August 12, 2016

INFOJADI | Pria Ini Selamat dari Kecelakaan Pesawat dan Menang Lotre

Infojadi - Betapa beruntungnya pria Dubai ini yang selamat dari kecelakaan kemudian menang lotre. Dewi Fortuna sepertinya sangat menyayangi pria ini. Pria ini bernama Mohamed Basheer yang sebelumnya merupakan salah satu penumpang dari pesawat Emirates. Pesawat Emirates yang ia tumpangi mengalami kebakaran di Dubai. Beberapa saat setelah kejadian tersebut, ia memenangkan undian lotre berhadiah mencapai USD 1 juta (setara Rp. 13,1 miliar).


"Dari sebuah telepon mengatakan bahwa saya memenangkan lotre dengan hadiah USD 1 juta. Saya sangat terkejut dan berkata 'jangan bercanda', kemudian mereka mengatakan, 'tidak bapak, anda adalah pemenangnya,' saya hanya bisa diam karena kaget," kata Basheer yang dilaporkan TIME.

Basheer memenangkan undian Dubai Duty Free Millenium Millionaire selasa kemarin yang sebelumnya ia membeli tiket pada 6 Juli lalu, sebelum ia kembali pulang ke India.

3 Agustus kemarin, dia kembali ke Dubai dengan menaiki pesawat milik maskapai penerbangan Emirates, tempat ia bekerja. Saat tiba di Bandara Internasional Dubai, pesawat menghantam landasan pacu, memantul dan kembali terhempas ke tanah.

Pria berusia 62 tahun ini tidak merasa takut akan kejadian tersebut dan sangat tenang pada saat kejadian itu berlangsung. "Saya tidak tahu apa yang terjadi dan saya juga tidak takut, Saya membantu orang-orang keluar melewati perosotan pintu darurat," ujar dia.

"Saya berterima kasih kepada Tuhan karena masih diberikan kehidupan dan keberuntungan ini," tutunya.

Meski sudah mendapatkan uang banyak atas kemenangan kemarin. Ia tidak akan meninggalkan pekerjaan dia di Dubai. Ia bekerja di bengkel mobil Al Tayer Motors.

"Jangan sampai uang ini menjadikan seseorang seperti sampah yang tidak berguna. Jika anda bekerja keras, uang yang anda terim jauh lebih berharga ketimbang kemenangan sebelumnya," pungkasnya.