May 19, 2017

INFOJADI - Memperingati 200 Tahun Kebun Raya Bogor, Banyak Kegiatan Yang Seru


InfoJadi - Dalam rangka hari jadi yang ke-200 alias dua abad, Kebun Raya Bogor (KRB) menyelenggarakan berbagai rangkaian acara menarik. Acara ini bisa bisa diikuti oleh keluarga Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) maupun masyarakat umum.

Acara yang diselenggarakan pun tak hanya berlokasi di dalam kawasan Kebun Raya Bogor. Beberapa acara sengaja diselenggarakan oleh pihak luar bekerja sama dengan LIPI. Perayaan dua abad Kebun Raya Bogor akan berlangsung pada 18-21 Mei 2017.

Berikut KompasTravel rangkum berbagai acara yang bisa dinikmati mulai Kamis (18/5/2017) hingga beberapa hari ked epan.

1. Pameran Akbar Perkebunrayaan
Ingin tahu segala hal tentang Kebun Raya Bogor? Datanglah ke pameran akbar yang digelar mulai Kamis (18/5/2017) sampai Minggu (21/5/2017). Semua tentang perkebunrayaan bisa Anda cari tahu di sini. Tak hanya memamerkan koleksi atau capaiannya, dalam pameran ini juga ada banyak kegiatan edukasi yang menyenangkan. Salah satunya storytelling bagi anak tingkat TK hingga SD. Juga kesenian tradisonal, hingga penampilan musisi-musisi jazz.

2. Lari 5-200 kilometer keliling Kebun Raya Bogor
Penikmat lari marathon bisa mengikuti sesi lari dalam rangka 200 tahun KRB ini. Lomba lari dihelat pada tangga 20 hingga 21 Mei 2017.

3. Peluncuran perangko koleksi anggrek Indonesia
Pada peringatan dua abad Kebun Raya Bogor juga akan diluncurkan prangko khusus anggrek dari 34 provinsi di Indonesia. Peluncuran ini akan digelar bersamaan dengan ceremonial perayaan 2 abad KRB, Kamis (18/5/2015).

4. Pertunjukan orkestra kebun
Pertunjukan musik orkestra ini akan disajikan secara spektakuler dan turut menghadirkan orkestra terkemuka di Indonesia. Wisatawan juga akan dihibur oleh pertunjukan video mapping dan penampilan teatrikal.

5. Aneka kegiatan anak Sakala Petualang
Aneka kegiatan anak juga meramaikan 200 tahunnya KRB. Antara lain yang diselenggarakan Sakala Petualang. Wisatawan anak bisa mengikuti permainan seni rupa hingga permainan petualangan di lokasi KRB. Pada 18-21 Mei 2017 ada melukis 3D, nature print, dan mono print.

Info : Kompas.com  ||  JadiQQ.com  ||  PojokQQ.com