June 13, 2017

INFOJADI - Akhir Juni Mendatang, Barrack Obama Akan Mudik ke Indonesia


InfoJadi - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama akan kembali mengunjungi Indonesia pada akhir Juni mendatang. Kedatangan presiden Amerika ke 44 itu atas undangan dari Presiden Joko Widodo untuk berlibur di Indonesia.

"Benar, Obama akan ke Indonesia dalam rangka liburan. Liburan ini atas undangan Pak Jokowi yang disampaikan di pengujung masa jabatan Obama sebagai presiden," kata Direktur Jenderal Amerika dan Eropa Kementerian Luar Negeri RI, Mohammad Anshor diktuip laman merdeka.com Selasa 13 Juni 2017.

Ia menuturkan, kedatangan Obama ke Indonesia kali ini bukan sebagai mantan presiden melainkan sebagai turis yang ingin menghabiskan waktu liburan di Indonesia.

Seperti diketahui, Obama terakhir kali mengunjungi Indonesia pada tahun 2010 lalu ketika ia masih menjabat sebagai Presiden Amerika.

Anshor menambahkan, kedatangan Obama kali ini juga tidak memiliki agenda tertulis sehingga tanggal dan tujuannya tidak dirilis.

"Kunjungan kali ini murni untuk liburan dan ketemu dengan yang mengundang. Obama sebagai private citizen yang ke Indonesia, bukan sebagai mantan presiden," ujar Anshor.

Selain mengisi liburan dan menemui Presiden Jokowi, Barrack Obama dijadwalkan menghadiri Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang digelar di Jakarta pada 1 Juli mendatang. Dia bakal menyampaikan pidato di kongres tersebut.

Indonesia sendiri bukan negara asing bagi Obama, karena masa kecilnya pernah dihabiskan di Indonesia tepatnya di Jakarta. Pada kedatangannya 2010 lalu, Obama sempat bernostalgia dengan masa kecilnya di Indonesia, termasuk makan makanan favoritnya seperti nasi goreng dan sate ayam.

Sumber : Merdeka.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com