June 21, 2017

INFOJADI - Di Hari Ulang Tahun ke-56, Jokowi Blusukan ke Proyek Tol Bocimi


InfoJadi - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berulang tahun yang ke-56 hari ini, Rabu (21/6). Di hari ulang tahunnya ini, Jokowi mengisi hari dengan berbagai kegiatan salah satunya memantau perkembangan proyek jalan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi.

Kegiatan tersebut dilakukan usai membagikan paket sembako di Desa Caringin, Bogor pagi tadi.

Jokowi tiba sekitar pukul 10.30 WIB di lokasi Jalan Raya Bogor-Sukabumi, tepatnya di lokasi pembangunan Tol Bocimi Seksi 1 Ciawi-Cigombong, Ciawi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/6/2017). Begitu turun dari mobil, Jokowi yang berkemeja warna putih langsung mengenakan helm sebagai pelindung kepala.

Ia didampingi sejumlah pejabat di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Herry Trisaputra Zuna.

Pembangunan jalan tol Bocimi saat ini tengah fokus pada seksi I dengan rute Ciawi-Cigombong yang proses pembebasan tanahnya sudah mencapai 100%.

Jalan tol ini sempat tertunda proses pembangunnya. Bahkan, sejak tahun 2006, proyek ini sudah 4 kali di-groundbreaking namun proses pembangunan tak kunjung berjalan. Baru pada era pemerintahan Jokowi, proses konstruksi bisa benar-benar dimulai.

Selain dikebut, jalan tol ruas Ciawi-Sukabumi sepanjang 54 km ini akan ditambah panjang ruasnya hingga Ciranjang, Bandung sebanyak 6 km lagi. Dari catatan BPJT, jalan tol Bocimi memiliki empat seksi dengan nilai investasi mencapai Rp 7,7 triliun.

Sumber :