February 17, 2018

InfoJadi - 1 Paslon Pilwalkot Gorontalo Tak Hadiri Deklarasi Kampanye Damai


InfoJadi - Satu paslon Pilwalkot Gorontalo tak hadiri deklarasi kampanye damai yang dilaksanakan
KPU Gorontalo di Grand Aldista. Pasangan yang tak hadiri itu ialah pasang nomor urut 1 Adhan Dambea-Hardi Hemeto.

"Kami mengundang semua paslon untuk bisa hadir deklarasi kampanye damai. Karena ini memang kita mengharap semua pasang bertemu. Ini sebagai komitmen untuk melaksanakan kampanye damai. Ada salah satu paslon yang tidak sempat hadir. Kami belum menerima konfirmasi ketidakhadirannya," ujar ketua KPU Kota Gorontalo, La Aba, Minggu (18/2/2018).

Pihak KPU Kota Gorontalo, tidak mengetahui alasan pasangan nomor urut satu itu tidak hadir dalam deklarasi tersebut. Sedangkan yang hadir dalam deklarasi dan penandatangan deklarasi kampanye damai ialah pasangan nomor urut dua, Marten Taha-Ryan F Kono dan pasangan nomor urut tiga, Rum Pagau-Ruslyanto Monoarfa.

Menurut La Aba, tak akan ada sanksi yang akan diberikan ke pasangan yang tak hadir. Namun dia menyayangkan karena kegiatan ini sebagai bentuk wujud komitmen pasangan yang bertarung di pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo untuk siap menerima hasil apapun.

"Hanya LO dan tim kampanye yang menggantikan pasangan nomor urut satu itu. Pasangan yang tidak hadir tidak ada sanksi," jelas La Aba.

Dia akui La Aba, walau pasangan Adhan Dambea sudah dua kali tidak hadir dalam kegiatan KPU, tetap tak akan mempengaruhi keikutsertaannya.

Sementara, Abdul Azis Rauf, tim sukses Adhan Dambea-Hadri Hemeto, menyatakan, ketidakhadiran pasangan nomor urut satu ini, karena bertepatan dengan agenda kedua calon wali kota dan wakil wali kota.

"Kebetulan ada acara sama penting dengan acara KPU, keduanya menunjuk dan memberikan mandat untuk hadir di acar deklrasi kampanye damai," jelas Rauf.

Selain melaksanakan deklarasi kampanye, dengan tema antihoax, antimoney politics dan anti politisasi SARA. Para pasangan calon dan ketua tim kampanye menandatangani komitmen kampanye damai.

Jangan Lupa Baca Juga : Membawa Gitar, Emil-Khofifah Bersholawat di Deklarasi Kampanye Damai Jatim

Hadir dalam kegiatan deklarasi, Komisiner KPU Provinsi, Ketua Bawaslu Provinsi, Plt Wali Kota Gorontalo Budi Duko. Deklrasi kampanye damai ini, dijaga ketat ratusan personel mulai dari Brimob Polda dan Polres Gorontalo Kota.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ