February 22, 2018

InfoJadi - Isu Ulama Diserang, Gus Kikin : Setiap Pemilu Terjadi Isu Semacam Itu Pastinya


InfoJadi - Wakil Pengasuh Pesantren Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz atau Gus Kikin meminta semua pihak menyikapi secara dewasa isu penyerangan ulama. Ulama dan kiai diminta tabayun mengenai isu ini. Juga berhati-hati, apalagi isu-isu seperti ini selalu ada di setiap pergelaran pemilu.

"Isu itu memang harus disikapi dewasa, kita hati-hati jadi setiap pemilu sudah beberapa kali terjadi isu-isu semacam itu," kata Gus Kikin kepada wartawan di Pesantren Tebuireng 08, Serang, Banten, Kamis (22/2/2018).

Jangan Lupa Baca Juga : Kapolda Banten Minta Warga Jangan Resah Isu Orang Gila Saat Ini

Apalagi beberapa kali isu mengenai penyerangan ulama tersebut hoax. Jadi, menurutnya, kiai bisa melakukan sosialisasi kepada masyarakat supaya tidak salah paham. Dan meminta mereka menyikapinya dengan kepala dingin dan tidak emosi.

"Santri sebaiknya juga mengikuti apa yang diperintahkan ulama, apa yang diminta oleh kiainya diikuti saja. Jangan bertindak sendiri," ujarnya.

Melihat fenomena tersebut, Gus Kikin sendiri tidak bisa mengidentifikasi apakah isu penyerangan ulama sengaja dibuat oleh pihak-pihak tertentu. Namun, apa pun itu, ia sekali lagi meminta agar menyikapi hal ini secara dewasa.

Jangan Lupa Baca Juga : Hanura Suport Wiranto Jadi Cawapres Pendamping Jokowi

"Tabayun, kalau mendengar isu-isu semacam itu dibuatlah forum silaturahim ulama pesantren. Jangan kemudian terpancing panas, jangan bertindak sendiri. Supaya tidak salah paham," tegasnya.

Sumber : Berita News || Detik.com