February 16, 2018

InfoJadi - Pemprov DKI akan Bantu Renovasi Vihara Tertua di Ibu Kota


InfoJadi - Pemprov DKI Jakarta akan membantu renovasi Vihara Dharma Bhakti, Grogol, Jakarta Barat. Vihara tertua di Jakarta itu sempat terbakar pada Mei 2015 silam.

"Hampir 400 tahun yang lalu vihara ini sudah (berdiri), tertua di wilayah DKI. (Pemberian bantuan) ini yang lagi kita lagi coba lakukan. Revitalisasi untuk menampung keinginan daripada warga," kata Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno di Vihara Dharma Bhakti, Jalan Kemenangan III, Grogol, Jakarta Barat, Jumat (16/2/2018).

Sandiaga menuturkan Vihara Dharma Bhakti merupakan salah satu peninggalan kebudayaan yang masih eksis di Ibu Kota. Vihara tersebut diyakini bisa menarik wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Jakarta.

"Karena (vihara) ini bagian dari cagar budaya. Jadi cagar budaya ini juga harus kita perhatikan, agar esensi daripada nilai historisme itu akan terus kita jaga di sini. Saya dan Pak Anies ingin menjadikan ini salah satu wisata berbasis kebudayaan, dan wisata juga akan menarik kunjungan di China Town ini," papar Sandiaga.

Jangan Lupa Baca Juga : Ada Akun Palsu Penyebar Fitnah, Relawan Ganjar Lapor Polisi

Wagub usungan Gerindra dan PKS itu berharap Vihara Dharma Bhakti dapat menambah destinasi wisata di kawasan Jakarta Barat. Diketahui, ada beberapa destinasi wisata di wilayah Jakarta Barat di antaranya Museum Fatahillah dan Museum Bahari.

"Nah ini yang kita harapkan bisa menjadi suatu obyek wisata yang layak kita jual. Kebetulan juga tidak terlalu jauh dari Kota Tua," terang Sandiaga.

Sandiaga sebelumnya mengutarakan harapannya agar jumlah wisatawan asal China yang datang ke Indonesia meningkat. Dia ingin wisatawan asal negeri Tirai Bambu itu dapat menikmati pariwisata yang ada di Ibu Kota seperti Kota Tua dan Kepulauan Seribu.

"(Wisatawan China yang datang ke Jakarta) sekarang mencapai 15 persen. Tapi kita ingin tingkatkan jadi 20 persen, dan ini butuh kerja sama dari Koko, Cici dan seluruh elemen masyarakat untuk membuka tentunya kerja sama dan mengundang wisatawan-wisatawan ini," kata Sandi di Mall of Indonesia, Jalan Boulevard Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (10/2).

Sumber : PojokQQ || JadiQQ