February 12, 2018

InfoJadi - Pemprov DKI Kerja Sama dengan Tangerang Penuhi Kebutuhan Air Bersih


InfoJadi - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang. Kerja sama dilakukan untuk menyediakan air bersih bagi DKI.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Gubernur DKI Anies Baswedan dan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (13/2/2018). Hadir dalam acara tersebut Sekda DKI Saefullah, Dirut PAM Jaya Erlan Hidayat.

Kerja sama ini merupakan perpanjangan kontrak antara DKI Jakarta dengan Kabupaten Tangerang dengan durasi kontrak 20 tahun. Kerja sama ini akan menyediakan air bagi warga di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan.

 Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang terkait penyediaan air bersih Pemprov DKI Jakarta menjalin kerja sama dengan Kabupaten Tangerang terkait penyediaan air bersih

Jangan Lupa Baca Juga : Desa Kutamekar Kecamatan Ciampel 8 Warga Keracunan Limbah Batu Bara

"Air pengelolaannya tak bisa individual tapi kolektif melaui pemerintahan dan badan usaha. Alhamdulillah ini akan mejadi frame work kerja sama ke depan," kata Anies dalam sambutannya.

Anies mengatakan Tangerang telah mensuplai air bersih ke daerah Jakarta. Menurutnya, wilayah Tangerang telah memberikan dampak yang signifikan dalam menyediakan air bersih di Jakarta.

"Ini perpanjangan 20 tahun yang akan datang. 20 tahun bagi kita panjang. Tapi bagi kota pendek. Kebutuhan air itu berkelanjutan kepada semua yang terlihat dalam implementasi hari ini," terangnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki berharap kerja sama dapat terus dikembangkan di sektor lainnya.

"Kita mendukung suplai air bersih dan air minum ke Jakarta. Semoga kerja sama dapat lebih baik lagi," jelasnya.

Sumber : PojokQQ || JadiQQ