February 18, 2018

InfoJadi - Polri Gelar Video Conference dengan Kapolda Soal Kepulangan Habib Rizieq


InfoJadi - Mabes Polri menggelar rapat via video conference (vicon) bersama para kapolda di seluruh Indonesia. Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto mengatakan vicon diadakan di Ruang Pusdalsis, Lantai 5, Gedung Rupatama Polri.

"Kawan-kawan ke Rupatama sekarang, ke Ruang Puldasisnya. Iya (terkait kabar kepulangan Habib Rizieq)," kata Setyo saat dikonfirmasi video conference tersebut, Senin (19/2/2018).

Rapat ini menindaklanjuti Surat Telegram yang dikeluarkan Wakapolri Komjen Syafruddin dan diteken oleh Asisten bidang Operasi Kapolri, Irjen M Iriawan dengan nomor ST/429/II/HUM.3.5.2./2018 pada Minggu, 18 Februari kemarin.

Dalam surat telegram tertulis: Diperintahkan para kapolda, pejabat utama polda untuk mengikuti vicon yang dipimpin Bapak Wakapolri, dihadiri seluruh pejabat utama Mabes Polri, membahas tentang kesiapan pengamanan dalam rangka antisipasi kembalinya HRS (Habib Rizieq Syihab) ke Indonesia.

Jangan Lupa Baca Juga : Petugas Gotong Royong Pasang Bronjong di Jalan Retak Kampung Berlan

Masih merujuk pada keterangan yang tertera di surat telegram, rapat dijadwalkan diselenggarakan pukul 09.00 WIB. Pantauan detikcom pukul 09.02 WIB di lokasi, rapat belum dimulai. Beberapa pejabat seperti Kadiv Humas, Kabareskrim Komjen Ari Dono, dan Irwasum Polri Komjen Putut Eko Bayuseno, Kalemdikpol Komjen Unggung Cahyono, Kadiv Hukum Polri Irjen Agung Sabar sudah hadir di lokasi.

Habib Rizieq dikabarkan akan pulang pada 21 Februari 2018 besok lusa. Namun kepastian kepulangan Habib Rizieq itu dibantah Presidium 212 maupun Persaudaraan 212. Kapan waktu kepulangan Habib Rizieq menunggu hasil salat istikharah.

Sumber : Berita News || PojokQQ || JadiQQ