February 11, 2018

InfoJadi - Warung Makan Terbakar di Kramat Jati Akibat Kebocoran Gas di Kompor


InfoJadi - Kebakaran terjadi di sebuah warung makan warteg di Balekambang, Kramat Jati. Api diduga berasal dari kompor gas yang sedang digunakan untuk memasak.

"Kebakaran jam 07.30 WIB. Aku dipanggil ada kebakaran dari warteg. Api itu katanya dari kompor, terus nyamber penggorengan," kata salah satu saksi, Tanti di lokasi, Senin (12/2/2018).

Kebakaran itu terjadi di Jalan Kayu Manis RT 04, RW 03, Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur. Pantauan di lokasi, tampak para petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api.

Sebuah warung nasi nampak hangus terbakar. Setidaknya kurang lebih ada 3 bangunan terkena imbas dari kebakaran tersebut.

Jangan Lupa Baca Juga : Terjadi Kebakaran Warung Makan di Jaktim, 12 Mobil Pemadam Didatangkan

Tampak api-api kecil masih menyala di bagian bangunan yang terbakar. Meski api sudah tidak besar, petugas terus menyemprotkan air ke setiap sisi bangunan.

Kasi Pengawasan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur, Gatot Sulaiman menambahkan kebakaran bermula ketika pemilik warung sedang masak. Kemungkinan karena ditinggal melayani pembeli, api kemudian membesar dan menyambar bangunan lain.

"Api dari kebocoran gas pada kompor yang sedang digunakan memasak di warteg dan menyambar sekitarnya yakni rumah warga dan sebagian usaha laundry," kata dia.

Api berhasil dipadamkan dengan mengerahkan 12 unit mobil pemadam kebakaran. Beruntung tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ