January 15, 2018

InfoJadi - Si Jago Merah Melalap Museum Bahari Jakarta


InfoJadi -  Dunia pariwisata tengah berduka atas kebakaran di Museum Bahari Jakarta pagi ini. Faktanya, museum itu sempat menjadi setting dari film si Manis Jembatan Ancol.

Pagi ini, Rabu (16/1/2018) si jago merah melalap sebagian besar area 2 Museum Bahari. Namun tidak hanya bisa menjadi bagian dari genteng Museum Bahari Jakarta yang bersejarah, api juga diketahui.

Museum Bahari dan Si Manis Jembatan AncolLantai 2 Museum Bahari yang dilalap si jago tadi pagi (Lala Ocha)



Namun tidak hanya bangunan dan koleksi yang bersejarah, Museum Bahari Jakarta juga memiliki jembatan yang menjadi lokasi syuting film Si Manis Jembatan Ancol di lantai 2. Diketahui oleh detikTravel yang pernah berkunjung ke sana beberapa waktu lalu, jembatan itu berada persis di antara area bangunan gedung yang kebakaran

Sekedar kilas balik, hal itu pun oleh detikTravel melalui salah satu ucapan Museum Bahari Jakarta yang bernama Catur. Diungkapkan oleh Catur, sebelumnya jembatan itu memang pernah dipakai untuk syuting film Si Manis.

Jangan Lupa Baca Juga : Ajudan Novanto Tidak Menghadiri Surat Panggilan Dari KPK

Panorama sisi kanan museum dari atas jembatanPanorama sisi kanan museum dari atas jembatan (Randy / detikTravel)

Sayang tidak dengan jelas, perihal detil syuting 'Si Manis' di jembatan tersebut. Mengingat ada tiga versi film 'Si Manis', mulai dari yang perdana tayang tahun 1973 sampai 'Si Manis' episode pertama dan kedua yang dibintangi Kiki Fatmala.

Seru dari cerita ini, jembatan yang ada di dalam area Museum Bahari Jakarta itu memang menjadi salah satu tempat foto bagi wisatawan. Dari jembatan itu, terlihat jelas seisi halaman dalam museum. Resep wisatawan berfoto dengan halaman museum yang masih murah.

Sampai saat ini masih belum diketahui kabar detil tentang jembatan legendaris tersebut. Semoga saja jembatan itu terhindar dari si jago merah. Amin :)

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ