March 21, 2018

Polisi Tangkap 2 Jambret Bermodus Tanya Alamat

Infojadi - Tim Raimas Polres Metro Jakarta Timur menangkap Handri (24) dan Rebet Samosir (20), pelaku penjambretan di Jatinegara, Jakarta Timur. Dalam aksinya pelaku mengancam korban dengan senjata tajam.

"Pelaku menodongkan celurit kepada korban dan merampas handphone milik korban," kata Kepala Regu Unit 1 Raimas Polres Jakarta Timur, Bripka Teguh Chusdianto kepada detikcom, Kamis (22/3/2018).



Kejadian penjambretan ini terjadi Jalan Jatinegara Timur, pada Kamis (22/3) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Penangkapan ini berawal dari Tim 1 Raimas Polres Jakarta Timur yang tengah melakukan patroli di wilayah Jatinegara mendengar teriakan minta tolong dari warga.

"Modus pelaku berpura pura menanyakan jalan kepada korban yang lagi memperbaiki motornya di pinggir jalan kemudian pelaku langsung menodongkan senjata tajam kepada korban," jelas Teguh.

Handri (24) dan Rebet Samosir (20), pelaku penjambretan di Jatinegara ditangkap polisiHandri (24) dan Rebet Samosir (20), pelaku jambret modus tanya alamat (Foto: Dok. Istimewa)

Teguh menambahkan tim langsung mengejar dua pelaku itu yang kabur menggunakan sepeda motor. Aksi kejar-kejaran dengan pelaku pun terjadi dan akhirnya pelaku tertangkap di tempat pemakaman Wulung, Jatinegara.

"Pelaku ditangkap di pemakaman Wulung Jatinegara. Pelaku sempat membuang senjata tajam berupa celurit dan handphone hasil rampasannya itu," tuturnya.

Pelaku pun langsung diserahkan ke unit reskrim Polres Jakarta Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Sumber : Detik.com || POJOKQQ