January 22, 2018

InfoJadi - Terjadi Gempa Ini yang Harus Dilakukan Pengendara Saat Berkendara


InfoJadi - Musibah memang bisa kapan saja terjadi, salah satunya Gempa yang terjadi di Lebak Banten di kedalaman 10 km yang baru saja terjadi. Sehingga membuat berbagai wilayah di Indonesia merasakan gempa dari ujung Jawa Barat bagian timur seperti Tasik hingga Jakarta.

Nah untuk Otolovers yang merasakan gempa namun saat berkendara, ada baiknya untuk mengurangi kecepatan kendaraan dan disarankan untuk menghentikan kendaraan. Seperti yang disampaikan Andry Berlianto, Instruktur Safety Riding Rifat Drive Labs, saat dihubungi.

Jangan Lupa Baca Juga : InfoJadi - Gempa 6,4 SR di Banten Tak Berpotensi Tsunami

"Sebenarnya semuanya sama (mengutamakan keselamatan saat berkendara-Red). Disaat terjadi gempa, lebih keunsur panik-nya aja yang harus kita tekan, jangan panik," ujar Andry.

Andry menjelaskan disaat terjadi gempa, jika pengendara merasakan kepanikan maka bisa membahayakan diri sendiri dan pengendara lainnya.

Jangan Lupa Baca Juga : Ini Titik Episentrum Gempa 6,4 SR yang Guncang Jakarta

"Kalau panik bisa mempengaruhi berkendara. Disarankan untuk pengendara untuk berkendara lebih hati-hati lagi, menurunkan kecepatan, awasi sekitar kendaraan," ujar JadiQQ

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ