August 8, 2016

INFO JADI | Kapolda Menyamar Sebagai Warga Biasa dan Menangkap Polisi TIlang Damai

Seorang pemimpin, termasuk juga di kepolisian, kelihatannya perlu sering turun ke lapangan sampai bisa tahu dengan cara langsung apa yang ditangani anak buahnya. Apa yang ditangani oleh Kapolda ini sesekali bisa dicontoh. Ia menyamar jadi warga umum dan memergoki polantas tengah lakukan sistem tilang “damai”.

Kapolda Kalimantan barat
Brigjen Arief Sulistyanto pernah memergoki anggota polantas tengah lakukan sistem tilang “damai” di Pos Lalu dekat satu pasar.
Arief, pada saat itu, berbarengan

istrinya naik motor. Ia yang menyamar sebagai warga umum berhenti sekitar satu jam memperhatikan anggota lalu menangkapi warga yang tidak mematuhi rambu larangan putar balik.

Saya hitung jumlah pelanggar yang di tangkap dan dibawa ke pos Lalu. Saya hitung hampir 10 orang, selalu saya datangi dan saya bertanya diapakan orang, mereka tidak tahu apabila yang bertanya Kapolda, ” kata Arief yang saat itu baru menjabat jadi Kapolda Kalimantan barat sampai wajahnya belum terlalu dikenali.

Arief pernah diusir oleh anggota lalu. Lalu ia juga berbalik memarahi petugas itu. Jenderal bintang satu itu mengatakan kekecewaannya pada petugas itu. Ia katakan, harusnya polisi melayani orang-orang, tidak jadi mencari kesalahan beberapa orang dan memalak mereka.
Selanjutnya Pos Lantasnya saya bongkar, dirubah jadi Balai Polisi dan Orang-orang, ” ujar Arief.


sumber : http://www.media-masa.com/2016/07/mantap-menyamar-sebagai-warga-biasa.html