August 30, 2016

INFOJADI | Korban Tewas Gempa Italia Telah Mencapai 247 Orang

InfoJadi - Korban jiwa terus bertambah akibat gempa bumi dasyat di Italia bagian tengah. Sejauh ini informasi yang didapatkan sebanyak 247 orang dipastikan tewas dari kejadian ini. Gempa berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) melanda negara Italia.

Menurut data dari Departemen Perlindungan Sipil di Roma yang telah dilansirkan kantor berita, angka kematian terbanyak berada pada provinsi Rieti sebanyak 190 orang tewas. Provinsi Ascoli Piceno sebanyak 57 orang. 

Para penjabat juga menyebutkan bahwa ada ratusan orang luka-luka. beberapa diantaranya dalam keadaan kritis. Beberapa orang juga masih tertimpa puing-puing bangunan.

Saat ini para petugas berupaya menyelamatkan dan menemukan korban yang tertimpa puing-puing bangunan. Bahkan mereka terus bekerja hingga malam hari guna menemukan korban. 

Perdana Menteri Italia Matteo Renzi mengatakan bahwa jumlah korban kemungkinan akan bertambah. Hal itu disampaikan karena Perdana Menteri Itali telah mengunjungi desa Armatrice yang mengalami kerusakan parah akibat gempa.

Gempa berkekuatan 6,2 SR ini membuat puluhan bangunan ambruk di wilayah-wilayah dekat pusat gempa. Ini merupakan gempa paling kuat di Italia sejak tahun 2009.

Gempa ini berjarak sekitar 170 kilometer dari pusat gempa. Gempa ini mengguncang dekat kota Norcia pada pukul 03.36 waktu setempat menurut Survei Geologi Amerika Serikat.