August 30, 2016

INFOJADI | Sistem Ganjil Genap Diterapkan Hari Ini Pada Kawasan Tertentu

InfoJadi - Pembatasan kendaraan sistem ganjil-genap sudah diterapkan hari ini. Alhasil pada hari pertama dilaksanakan sistem Ganjil Genap banyak pengendara terkena tilang dari pihak kepolisian. Sistem Ganjil Genap ini diberlakukan, rata-rata karyawan lebih memilih menggunakan TransJ sebagai transportasi. Dengan adanya kebijakan ini, diharapkan kemacetan Ibu Kota dapat segera di atasi. 



"Pencapaiannya tentu natninya diharapkan masyarakat berahlih ke angkutan umum, Tetapi hal ini harus dibarengi dengan perbaikan transportasi massal, sehingga masyarakat pun mau beralih ke angkutan umum."ujar Polda Metro Jaya.

Sistem Ganjil Genap ini dapat mengurangi beban volume kendaraan di setiap ruas jalan protokol terutama kawasan yang dilakukan aturan tersebut.

Volume orang yang menggunakan bus TransJ mengalami peningkatan atas sistem ini. Ganjil Genap juga berdampak terhadap headway antarbus TransJ.

Mekanisme sistem Ganjil Genap tidak jauh berbeda dengan 3 in 1 yaitu Ganjil Genap diberlakukan pada pagi hari pukul 07.00-10.00 WIB dan Sore hari pukul 17.00-20.00 WIB di kawasan tertentu.