August 29, 2016

INFOJADI | Korut Dapat Dengan Mudah Mengubah Tentara AS Jadi Abu dalam Sekejab

InfoJadi - Pemerintah Korea Utara melontarkan ancaman terhadap Amerika Serikat. Korut menyatakan kemampuan untuk mengubah seketika tentara-tentara di AS menjadi abu. 



Ancaman itu telah disampaikan Korut kepada PBB karena memprotes kecaman Dewan PBB mengenai uji coba rudal balistik terbaru Korut.

Dalam isi surat tersebut Korut menanggapi 15 negara yang menyatakan prihatin serius atas uji coba rudal balistik Korut. Korut juga menyebutkan bahwa kecaman itu adalah sebagai "aksi permusuhan" oleh AS yang akan menyebabkan kehancuran AS sendiri.

Korut  juga menuding PBB dengan sengaja mengabaikan komplain yang dikirim pemerintah Korut mengenai latihan militer gabungan AS-Korsel di semenanjung Korea. Surat tersebut berisi mengecam PBB dianggap berpihak kepada AS.

Sebelumnya pada 24 Agustus lalu, Korut telah melakukan uji coba tembak rudal balistiknya dari wilayah timur, beberapa  hari setelah AS dan Korsel memulai latihan militer gabungan tahunan mereka. Penjabat Korsel menyatakan, rudal yang ditembak melalui kapal selam terbang sejauh 500 kilometer sebelum jatuh ke perairan Laut Jepang.

"Korut punya sarana yang cukup besar untuk mampu mengubah pasukan agresi di daratan AS dan temapt operasional di Pasifik menjadi abu dalam sekejab,"tutur Kementrian Luar Negri Korut dalam tulisan surat