August 29, 2016

INFOJADI | Tim DPPK Berhasil Menyelamatkan Kucing yang Terjebak di Puncak Pohon

InfoJadi - Regu penyelamat dari Dinas Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran sukses menyelamatkan kucing yan terjebak selama semalam di puncak pohon setinggi 10 meter. Aksi heroik para petugas tim penyelamat animal ini berlangsung di jalan Kamuning, Kota Bandung,

Tim ini terdiri dari delapan orang. Tujuh orang bertengger di antar dahan-dahan pohon. Sedangkan satu orang lainnya naik ke atas untuk menurunkan kucing yang terjebak tersebut. Kucing tersebut merupakan kucing liar yang kerap berkeliaran di wilayah tersebut.

Awal penyelamatan regu penyelamat sulit menjangkau kucing tersebut karena adanya kabel listrik bertegangan tinggi di antara pohon. Salah seorang petugas mengatakan bahwa dia sempat kesetrum dan turun lagi. Regu penyelamat meminta bantuan kepada Penerangan Jalan Umum (PJU untuk membantu naik ke atas pohon.

Regu penyelamat datang ke lokasi pada pukul 14.30 WIB dan Mobil PJU sekitar 15.20 WIB. Tiga menit setelah kedatangan mobil PJU si kucing manis yang berada pada puncak pohon akhirnya berhasil di bawa turun oleh petugas.

Sewaktu ditangkap terdapat seutas tali pada tubuh kucing. Kemungkinan ada orang jail yang menaikan kucing tersebut sampai puncak pohon. 

Petugas yang berhasil membawa turun kucing disambut dengan tepuk tangan para pejalan kaki yang menyaksikan aksi heroik yang dilakukan oleh tim animal rescue. Tim penyelamat kemudian membebaskan kembali kucing tersebut.