September 12, 2016

INFOJADI | Setelah Garuda dan AirAsia Kini Giliran Lion Air Melarang Pengguna Note 7

InfoJadi - Berbagai maskapai penerbangan mengeluarkan peringatan terhadap para pengguna Galaxy Note 7. Di Indonesia, setelah Garuda dan Air Asia, Lion Air giliran melakukan kebijakan serupa.




Lion Air Group menghimbau seluruh penumpang untuk tidak mengaktifkan perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama berada di dalam penerbangan pesawat Lion Air, Batik Air dan Wings Air. 

Hal itu terkait peringatan dari lembaga Federal Aviation Administration (FAA) yang melarang para penumpang pesawat terbang mengaktifkan maupun mengisi daya (Battery) pada perangkat Samsung Galaxy Note 7 selama penerbangan.

"Kami mohon kerjasama dari penumpang kami untuk mengikuti himbauan ini. Perangkat Samsung Galaxy Note 7 agar tidak diaktifkan selama penerbangan, tidak melakukan isi ulang baterai dan juga tidak memasukkan perangkat tersebut pada bagasi yang di check-in kan", ujar Andy M Saladin, Public Relations Manager Lion Air Group dalam keterangannya.

Andy menambahkan meskipun pihak Samsung telah melakukan recall terhadap Samsung Galaxy Note 7, para penumpang yang telah atau masih menggunakan perangkat tersebut sangat diharapkan kerja samanya untuk mengikuti himbauan ini selama dalam penerbangan.

"Kami akan terus memantau update dari FAA mengenai perkembangan ini, tetapi untuk saat ini kami mohon agar para penumpang dapat mengikuti himbauan ini", tutup Andy.

Seperti diketahui, Samsung telah melakukan recall Galaxy Note 7 di seluruh dunia terkait masalah baterai. Anomali baterai di sebagian Note 7 kemungkinan bisa menimbulkan ledakan.

Sumber DetikCom