November 15, 2016

INFOJADI | Diguncang Foto Telanjang, Wakil Menteri Cantik Ukraina Dibela Pemerintah


InfoJadi - Anastasia Deeva, 24, Wakil Menteri Dalam Negeri Ukraina diguncang skandal foto telanjang dan terancam digulingkan. Namun, Pemerintah Ukraina membela pejabat cantik itu karena jasanya membantu integrasi ekonomi Ukraina dengan Uni Eropa.

Foto-foto tanpa busana Deeva atau Deyev telah menyebar di media sosial. Foto-foto asusila pejabat yang mengenyam pendidikan di Inggris itu menyebar setelah dia diangkat jadi wakil menteri.


Anton Gerashchenko, penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov, mengatakan; ”Saya pribadi tahu Anastasia Deyev.”

”Tugasnya adalah membantu menteri dalam negeri, untuk melakukan segala kemungkinan untuk mendukung Amerika, Jepang dan negara-negara lain, yang membantu kita dalam melaksanakan reformasi, tidak mengurangi, namun meningkatkan, berpengetahuan, berpengalaman, berkarisma,” ujarnya, seperti dikutip Daily Mirror, kemarin.

Ada laporan dari pihak-pihak yang ingin menggulingkan Deeva  mengklaim bahwa Deeva berbohong dengan curriculum vitae (CV)-nya dengan mengatakan bahwa dia memiliki lebih banyak pengalaman.


Menteri Dalam Negeri Ukraina Arsen Avakov membela Deeva. Dia mengatakan, penunjukan Deeva sebagai wakilnya sudah melewati semua pemeriksaan.

”Penunjukan lolos melalui kabinet berdasarkan sejumlah wawancara yang dilakukan dan pemeriksaan khusus,” kata Avakov. ”Mereka yang berbicara tentang pelanggaran dalam proses pengangkatan yang tidak dimengerti itu,” ujarnya.

Avakov mengklaim, foto-foto pribadi Deeva diambil ketika dia masih mahasiswa. Deeva juga berpengalaman bekerja sebagai pembantu politik untuk berbagai anggota parlemen Ukraina.