May 19, 2017

INFOJADI - Djarot Minta Tim Anies Hargai Hasil Dari Musrembang APBD 2018


InfoJadi - Pelaksanaan tugas (plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan. Jika Anies-Sandi  mau memasukan program di APBD 2018, maka mereka dapat menitipkan programnya pada DPRD DKI Jakarta.

Sebab saat ini eksekutif baru saja menyelesaikan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Daerah untuk APBD Jakarta 2018 mendatang.

Kalau pun ada masukan-masukan seperti itu, maka tolong sampaikanlah kepada fraksi yang berada di DPRD. Karena untuk sekarang ini proses APBD sudah selesai di musrembang, Ujar Djarot di Balai Kota Jakarta.

Saat ini Djarot berkata, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) DKI Jakarta tengah melakukan pembahasan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2018 yang telah menjadi acuan pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS).

Untuk itu Djarot meminta kepada Anies-Sandi, untuk menghargai proses yang sudah dijalankan Pemprov DKI. "Bappeda sedang menyusun RKPD dan RPJMD sebelum nantinya disusun KUA PPAS. Jadi tolong ini dihargai," Ujar Djarot

Dia menuturkan, berdasarkan pengalamannya di kala masa transisi Joko Widodo yang menggantikan Fauzi Bowo, tidak ada intervensi untuk memasukan program. RKPD dan RPJMD saat itu yang dibahas oleh petahana, meskipun nantinya ada perubahan oleh Gubernur terpilih.

"Perumpamaanya di 2012 itu. Sekarang berikan kesempatan bagi masyarakat yang sudah melakukan Musrenbang untuk masuk kedalam RKPD itu diakomodasi. Kita kan tidak bisa motong ditengah jalan begitu saja. Pokoknya kita lebih memprioritaskan proses yang sudah ada dan sudah berjalan." Ujar Djarot.

Sumber : Liputan6.com  ||  PojokQQ.com  ||  JadiQQ.com