May 18, 2017

INFOJADI - Tentang Penertiban PKL Yang Kembali Menjamur, Mengejutkan Begini Jawaban Anies

Tidak disangka Anies bisa mengeluarkan pernyataan  ini. Kita tahu sendiri banyak pedagang kaki lima yang kembali berjualan di pinggiran jalan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jumlah PKL ini semakin banyak semenjak Ahok ditahan.

Sebagai Gubernur terpilih maka masalah ini pasti akan ditanggung oleh Anies, jadi wajar kalau Anies dimintai pendapat soal ini. Ternyata oh ternyata Anies langsung melempar tanggung jawab. Anies berpendapat bahwa masalah tersebut ada di gubernur yang sedang menjabat.

“Menurut saya, itu tugas pak gubernur, bukan saya. Saya nggak mau banyak komentar,” ujar  Anies

Sunggu luar biasa inilah pilihan 58% warga jakarta pada Pilgub yang lalu. Agus pun masih lumayan, pasti akan dijawab meski jawabannya belum tentu pas dan jelas. Anies? wah, itu bukan urusan saya. Jangan tanyakan kepada saya masalah di Jakarta, itu bukan urusan saya.

Ini merupakan pernyataan paling celaka yang bisa diutarakan oleh seorang Gubernur terpilih. Anies sudah terpilih, berarti Jakarta akan menjadi  tanggung jawabnya. Bila sekarang saja sudah ngeles itu bukan urusan dia, saat jadi Gubernur maka sikapnya pasti cuek terhadap masalah.

Anies mengatakan dirinya mempercayakan masalah tersebut kepada gubernur dan aparat Pemprov yang bertugas. Jika di masanya nanti masalah tersebut masih ada, akan dijawab saat dirinya menjabat nanti.

“Bukan hanya dijawab, tapi kita akan selesaikan. Tapi kalau sekarang ini saya nggak mau (komentar), jangan sampai terkesan saya mau menganjur-anjurkan pak gubernur. Saya mau konsentrasi Oktober ke depan,” ujarnya.

Perlu saya ulangi bahwa Anies-Sandi sendirilah yang ngotot ingin terlibat dalam penyusunan anggaran padahal Djarot masih menjadi Plt. Gubernur. Anies dengan tidak tahu malu mengatakan ‘jangan sampai terkesan saya mau menganjur-anjurkan pak Gubernur’ tapi pada saat yang sama ingin progamnya masuk anggaran.

Sumber : Seword.com  ||  JadiQQ.com  ||  PojokQQ.com