May 15, 2017

INFOJADI - Hindarilah 5 Penyebab Umum Munculnya Jerawat


InfoJadi - Jerawat tidak hanya identik pada kalangan remaja, ternyata banyak orang dewasa juga memiliki resiko yang sama. Tidak ada alasan pasti mengapa orang dewasa bisa berjerawat, namun menurut ahli kulit Dr lortscher dapat membeberkan beberapa hal.

Faktanya, jerawat pada wanita dewasa lebih sering di temukan dari masalah kulit pada orang tua atau saudaranya yang lain. Berikut ini penjelasan penyebab umum munculnya jerawat dewasa.

1. Produk perawatan rambut dan kulit
Untuk produk perawatan wajah, carilah label yang bertuliskan non-comedogenic, walau tidak ada jaminan apapun terhadap penggunaan istilah tersebut, selain itu anda juga harus berhati-hati terhadap penggunaan produk perawatan rambut. Dikarenakan produk perawatan rambut bisa menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat.

2. Stres
Beberapa penyebab umum dari timbulnya stres ialah deadline atau masalah hubungan antara asmara dan stress, ini bisa menjadi salah satu pemicu munculnya jerawat, hal ini bisa terjadi karena tubuh manusia sangat komplek dan stres bisa memicu perubahan hormon yang menimbulkan jerawat.

3. Hormon
Khususnya bagi kebanyakan kaum wanita, jerawat dewasa biasanya  muncul di beberapa kondisi tertentu. Seperti berhenti atau baru minum pil KB, datang bulan, kehamilan dan menopause.

4. Merokok
Perokok cenderung memiliki lebih banyak jerawat, terutama komedo, ketimbang dengan anda yang tidak merokok, selain itu, wajah seorang perokok cenderung lebih cepat keriput, pucat dan  memiliki banyak jerawat. Khususnya komedo yang lebih besar.

5. Kulit kering
Mungkin selama ini anda juga berasumsi bahwa jerawat cenderung muncul dari kulit yang berminyak. Faktanya kulit kering justru lebih cepat menimbulkan jerawat karena peradanngan.

Demikian informasi nya semoga bermanfaat. Terimakasih

Sumber : Liputan6.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com