May 15, 2017

INFOJADI - BI Telah Memastikan Bank Mandiri Akan Ganti Rugi Atas Kasus Layanan Online


InfoJadi - Bank Indonesia telah menegaskan, persoalan keamanan dalam sistem Mandiri Online telah di selesaikan. PT Bank Mandiri Tbk, selaku regulator telah menyatakan komitmennya untuk mengembalikan seluruh dana nasabah yang hilang beberapa waktu yang lalu.

"Sudah di selesaikan Mandiri sudah komit, dengan mengganti seluruh kerugian nasabahnya,'' ujar Direktur Eksekutif Departemen Komunikasi BI, Tirta Segara, Jakarta, Senin (15-15-2017).

Bank sentral, Kata Tirta pun telah menelusuri seluruh permasalahannya. Dengan mengandeng Departemen Surveillance sistem keuangan untuk memeriksa sistem keamanan bank plat merah tersebut. Persoalanya pun bisa terselesaikan.

Sebagai konsenkuesi nya Bank Mandiri harus membaya seluruh ganti rugi terhadap nasabah yang telah mengalami kerugian atas persoalan kemanan Bank Mandiri tersebut. Sampai saat ini, proses pengembalian dana pun masih terus dilakukan oleh pihak perseroan.

Sudah diperiksa kembali dan memang ada yang perlu di perbaiki, tetapi pihak Bank Mandiri Sudah menyatakan akan mengganti seluruh kerugian nasabahnya," ujarnya

Corporate Secretary bank Mandiri, Rohan Hafas sebelumnya telah mengemukakan persoalan keamanan yang terjadi di Mandiri Online, memang karena masih dalam tahap soft launcing. Namun, saat ini perseroan menegaskan bahwa layanan Mandiri Online sudah bisa di akses seperti biasanya.

Sumber : Viva.co.id  ||  PojokQQ.com  ||  JadiQQ.com