May 1, 2017

INFOJADI - Soal Hak Angket KPK, PKS Merasa di Rugikan Sikap Fahri Hamzah


InfoJadi - Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid mengatakan PKS dirugikan atas sikap Fahri Hamzah yang mengesahkan usulan hak angket KPK. Terlebih, dikatakan Hidayat, Fahri bukanlah lagi anggota di fraksi PKS.

"Sangat merugikan, itu mencatut nama fraksi. Itu sesuatu yang tidak sesuai dengan etika berpolitik. Kalau pribadi ya urusan pribadi. Kalau misalnya dia menyeret nama organisasi ya harus jelas posisi beliau apa," kata Hidayat di Panglima Polim IX, Jakarta Selatan, Minggu (30/4/2017) malam.

Hidayat mengatakan, seharusnya Fahri secara jantan mengatakan keputusannya itu bukan atas nama partai melainkan pribadinya sendiri. 

"Kalau tidak ada di organisasi, dan organisasi sudah menjelaskan kami menolak hak angket harusnya dia gentlemen saja bahwa sebutkan saya ini pribadi dan tidak perlu bawa fraksi karena tidak permah mendelegasikan ke dia atas nama fraksi, ujarnya.

Terkait sikap yang dilakukan oleh Fahri, Hidayat mengatakan akan ada pembicaraan khusus di internal PKS.

"Dia bukan lagi anggota PKS. Ini bagian yang akan kami rembug di PKS karena yang diakukan itu bukan keputusan dari fraksi dan itu adalah sikap pribadi. Harusnya tidak menyebut fraksi PKS," ujarnya.

Demikian informasi tentang Soal Hak Angket KPK, PKS Merasa di Rugikan Sikap Fahri Hamzah . Terimakasih