June 1, 2017

INFOJADI - Indonesia Gandeng Jeman Untuk Bangun Transfortasi Maritim


InfoJadi -  Indonesia bakal menggandeng Jerman guna mengembangkan konektivitas maritim di Tanah Air. Untuk mematangkan kerja sama itu, Menteri Transportasi dan Infrastruktur Digital Jerman Alexander Dobrindt bakal segera berkunjung ke Indonesia .

"Sekitar Juli," kata Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim Kemenko Kemaritiman Arif Havas Oegroseno, dalam siaran pers, Kamis (1/6).

Setelah itu, Deputi Perdana Menteri Sigmar Gabriel direncanakan melawat ke Indonesia setelah Pemilu Jerman, sekitar akhir September atau awal Oktober.

Havas tengah mendampingi Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan beranjangsana ke Jerman. Di negara pentolan Uni Eropa itu, Luhut meneken nota kesepahaman (MoU) di bidang Kemaritiman dengan Sigmar Gabriel di Kementerian Luar Negeri Jerman, Berlin, kemarin.

Ini merupakan implementasi dari deklarasi bersama antara RI-Jerman terkait kerja sama komprehensif yang dilakukan di Jakarta pada 12 Juli 2012.

Ada beberapa poin kerja sama. Yakni kerja sama strategis maritim, keamanan dan keselamatan laut, investasi infrastuktur maritim, investasi galangan kapal, riset teknologi dan pelatihan.

Sumber : Merdeka.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com