June 1, 2017

INFOJADI - THR dan Gaji ke-13 PNS Akan Dicairkan 2 Minggu Sebelum Lebaran


InfoJadi - Pegawai Negeri Sipil Negeri (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), anggota POLRI, prajurit TNI dan pejabat negara pasti akan menerima gaji ke 13 dan tunjangan hari raya (THR) sebelum Lebaran tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN-RB), Asman Abnur saat ditemui usai menghadiri acara di kantornya, Jakarta, Kamis (01/06/2017).

Menurut dia, Peraturan Pemerintah (PP) terkait pemberian dua tunjangan ini telah selesai dan hanya menunggu tanda tangan Presiden atas pelaksanaannya.

"Gaji ke-13 yang telah kami putuskan akan diterima sebelum liburan, termasuk THR, yang juga akan kami bayar sebelum Lebaran." Saya sudah sepakat dengan Menteri Keuangan kemarin, "katanya.

Meski tidak yakin kapan tepatnya saat kedua manfaat itu dicairkan dan apakah dicairkan pada saat bersamaan, Asman memastikan THR dan gaji ke 13 akan cair sebelum liburan tiba.

"Sesuai peraturannya, minimal dua minggu sebelum H-hari," kata Asman.

Penyediaan tunjangan hari raya dimaksudkan dalam rangka upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan sekaligus memudahkan biaya PNS selama Idul Fitri mendatang. Sambil memberikan gaji ke 13 ini dimaksudkan untuk membantu dan meringankan beban pegawai negeri yang memiliki anggota keluarga yang akan bersekolah.

Sumber : Detik.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com