June 1, 2017

INFOJADI - Jokowi Akan Tindak Tegas Komunisme dan Organisasi Anti-Pancasila


InfoJadi - Presiden Joko Widodo menegaskan tidak ada celah bagi partai anti-Pancasila. Pemerintah akan bertindak tegas terhadap organisasi dan gerakan yang ingin mengacaukan nilai-nilai Pancasila dan merangkul komunisme.

"Pemerintah harus bertindak tegas melawan organisasi anti-Pancasila, anti-UUD 1945, anti NKRI, anti persatuan dan gerakan Kejahatan. Pemerintah harus bertindak tegas jika masih ada pemahaman dan gerakan komunis yang sudah jelas dilarang di bumi. Dari Indonesia, "kata Jokowi saat memimpin perayaan ulang tahun Pancasila di Gedung Pancasila, Jakarta Pusat, Kamis (1/6/2017).

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah berkomitmen untuk memperkuat Pancasila. Salah satu upayanya adalah membentuk Unit Kerja Presiden Bidang Pengembangan Ideologi Pancasila.

"Upaya terus dilakukan: Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2017 tentang Unit Kerja Presiden Pengembangan Ideologis Pancasila dalam kehidupan sehari-hari, terintegrasi dengan program pembangunan Pengentasan kemiskinan, penyaluran kesejahteraan, dan berbagai program lainnya menjadi bagian integral dari Pengalaman Nilai-nilai Pancasila, "jelas Jokowi.

Jokowi juga mengajak semua pihak untuk bersatu mempertahankan nilai-nilai Pancasila di Indonesia. Kuliah agama untuk diperdebatkan di media sosial harus menjadi bagian dari Pancasila.

"Sekali lagi, pertahankan kedamaian, pertahankan persatuan, dan pertahankan persaudaraan di antara kita, marilah kita bersikap sopan, hormat, toleran, dan bahu membahu, bekerja sama demi kemajuan Indonesia," katanya.

Sember : Detik.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com