June 19, 2017

INFOJADI - Dirut PT Hutama Karya Angkat Bica Tentang Amblesnya Tol Palindra


InfoJadi - Begitu diujicoba mulai hari ini (19/6/2017), pengerjaan titik yang ambles sejak Sabtu lalu ditunda hingga musim mudik berakhir atau H+10.

Demikian diungkapkan Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya, I Gusti Ngurah Putra.

Menurutnya, langkah ini diambil untuk mengantisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi, tentunya menyangkut keselamatan pemudik. "Selama musim mudik, pengerjaan jalan yang ambles sepanjang 30 meter itu kita tunda, katena struktur bawah tanahnya belum beres," ujarnya, Senin (19/6?2017).

Menurutnya, tidak menutup kemungkinan terjadi kembali penurunan tanah di titik tersebut. Untuk itu, lanjutnya, titik jalan yang ambles jangan sampai memilki beban ganda, yakni kendaraan pemudik dan alat berat pekerja.

"Makanya hingga H+10, kita kasih kesempatan kepada pemudik untuk ujicoba jalan tol. Setelah itu, pengerjaan dilanjutkan hingga benar-benar rampung," tegasnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal tidak diinginkan, lanjut Putra, PT Hutama Karya telah menyiapkan berbagai peralatan, alat berat, operator dan sebagainya.

"Kita tidak bisa memprediksi tanah di bawah. 30 meter itu ada potensi turun juga, alat sudah kita siapkan, operator, sudah stand by semua," tutupnya.