June 18, 2017

INFOJADI - Kapal Militer AS Ditabrak, Tujuh Personel Tewas


InfoJadi - Tujuh personil militer AS yang hilang setelah kapal militer ASS Fitzgerald dilanda sebuah kapal pengangkut kontainer ditemukan tewas.

Tabrakan itu terjadi Sabtu dini hari, sekitar pukul 14.30 waktu setempat di barat daya kota pelabuhan Yokosuka, Jepang. Sisi kanan kapal Angkatan Laut AS rusak parah akibat benturan tersebut. Namun, kapal tersebut berhasil ditarik ke markasnya di Yokosuka dengan bantuan kapal induk Angkatan Laut AS.

Menurut informasi yang diberikan oleh BBC, berdasarkan catatan lalu lintas laut menunjukkan Crystal ACX, sebuah kapal kontainer berkapasitas 222 meter (730ft) Filipina, tiba-tiba berputar sekitar 25 menit sebelum kecelakaan itu terjadi. Tidak diketahui mengapa kapal Crystal ACX tiba-tiba terbalik dan menabrak USS Fitzgerald.

Setelah tabrakan tersebut, tujuh personil militer AS dilaporkan hilang. Setelah beberapa jam mencari dengan menggunakan kapal militer dan pesawat tempur AS dan Jepang, tujuh rudal militer ditemukan pada hari Minggu, 18 Juni 2016.

Namun, personil militer ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Mereka akan dibawa ke rumah sakit Jepang untuk identifikasi.

Sumber : Viva.co.id || PojokQQ.com || JadiQQ.com