June 23, 2017

INFOJADI - Obama Akan Mudik ke Indonesia Hari Ini


InfoJadi - Presiden ke-44 Amerika Serikat, Barrack Obama berencana mengunjungi Indonesia pada (23/6) sampai (1/7) masa depan. Rencananya, Obama akan berlibur di Bali hari ini.

"Sudah ada informasi, Dia (Obama) akan datang pada 23 Juni 2017 siang, terutama untuk liburan," kata Gubernur Bali Made Mangku Pastika di Denpasar, Bali, Rabu (21/6).

Obama kabarnya akan berada di Bali selama 5 hari yakni pada 23-28 Juni 2017. Tentang penginapan, sejauh ini masih belum ada kabar pasti.

"Berita burung baru, pada 23-28 Juni 2017, tapi kita tidak tahu apakah di Nusa Dua, atau di Kuta atau di Gianyar Untuk personil (keamanan VVIP) belum diketahui karena belum ada," kata Komandan Militer Udayana Mayor Jenderal Komaruddin.

Kabarnya, setelah itu Obama akan berlibur ke daerah lain sebelum ke Jakarta. Tapi tidak ada yang bisa memastikan dengan pasti dimana lagi Obama akan berlibur. Sementara itu, Jumat (30/6) Obama mengundang Presiden Jokowi untuk makan siang di Istana Negara.

Setelah bertemu dengan undangan Jokowi, Obama dijadwalkan untuk menangani Konvensi Diaspora Indonesia pada tanggal 1 Juli 2017 dan akan berbicara tentang globalisasi dan pluralisme. Ini akan menjadi pidato pertama Obama di Asia setelah dia tidak lagi menjadi presiden.

"Pidato Obama di Diaspora adalah pidato pertama Obama di Asia setelah mengundurkan diri dari kepresidenan Dia berbicara di Eropa sebulan yang lalu Jadi, kami merasa terhormat terutama komite konvensi Diaspora karena ini adalah Pidato Pertama Asia yang akan diadakan di Jakarta pada tanggal 1 Juli 2017, "Kata Dino Pati Djalal, Ketua Dewan Pembina Jaringan Diaspora Indonesia (IDN) di Menara Mayapada, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Senin (12/6).

Secara terpisah, Asisten Provinsi Bali dan Sekretaris Kesejahteraan Provinsi I Dewa Putu Eka Wijaya Wardana mengatakan sudah ada tim Obama yang melakukan survei lokasi wisata di Bali. Survei dilakukan dengan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia.

"Survei telah dilakukan dan ini adalah Kemenlu yang tahu dengan tim advance-nya, tapi (Obama) ada atau tidak tidak tahu karena tentatif," kata Wardana secara terpisah.

Dengan demikian, total waktu kunjungan Obama sekitar 9 hari dengan agenda 23/6 sampai 28/6 di Bali, 29/6 sampai 1/7 di Jakarta.

Sumber : Detik.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com