June 24, 2017

INFOJADI - Viral Pak Kades Nono Yang Tidur di Atas Uang Rp 1 M


InfoJadi - Nama Kepala Desa (Kades) Sampangagung Suhartono alias Syekh Nono menjadi tenar setelah video pamer kekayaan yang dia perankan menjadi viral.

Kades berpenampilan nyentrik ini pun menjadi buruan wartawan yang ingin mengkonfirmasi tujuan pembuatan video yang mempertunjukan uang Rp 1 Miliar dengan pecahan Rp 100 Ribu dan Rp 50 Ribu berserakan di kamarnya.

Namun, selama dua hari ini Kades Nono yang direkam dengan aksi tidur di atas uang itu menghilang dari rumahnya. Saat detikcom mendatangi kembali rumahnya yang terletak di Dusun Brubuh, Desa Sampangagung, Kecamatan Kutorejo, untuk konfirmasi kembali tidak membuahkan hasil, Sabtu (24/6/2017).

Pintu gerbang rumah yang megah ini tertutup rapat, namun tak terkunci. Di teras rumah nampak seorang anak sedang asyik bermain game online.

"Tiyange mboten wonten, kulo tonggone, wifi-an (Orangnya/Kades Nono tidak ada, saya tetangganya sedang numpang wifi)," kata bocah laki-laki yang tak mau menyebut namanya itu.

Rumah bernuansa merah bata berlantai dua itu nampak sepi. Semua pintunya tertutup rapat. Tak ada seorang pun yang menyahut saat detikcom mengetuk pintu rumah.

Video Kades Sampangagung, Suhartono alias Syekh Nono pamer uang dalam jumlah besar. Kamar rumahnya dipenuhi dengan tumpukan uang pecahan Rp 100 ribu dan Rp 50 ribu. Sementara sang kades beraksi bangun tidur beralaskan uang lantas mengumpulkan uang yang berserakan di lantai.

Sumber : Detik.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com