June 9, 2017

INFOJADI - Pemprov DKI Jakarta Terima 20.000 Buku RPTRA dari The Asia Foundation


InfoJadi - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menerima sumbangan simbolis 20.000 eksemplar buku dari The Asia Foundation di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Semoga bantuan ini bisa meningkatkan kualitas pengetahuan anak dan suka membaca.

Kontes Presentasi Asia Foundation, Sandra Hamid mengatakan bahwa pihaknya menyumbangkan gagasan dan buku untuk meningkatkan keaksaraan di Jakarta. Karena dia menyadari bahwa itu adalah masalah yang cukup besar.

"Kami tahu, ini masalah yang cukup besar," katanya di Balai Kota Jakarta, Jumat (9/6).

Dia mengungkapkan bahwa partainya telah menyumbangkan tiga setengah juta buku, di mana setiap tahun mereka membagikan 50 ribu buku. Selanjutnya kita akan setengah kita akan submit ke RPTRA.

Selain itu, Asia Foundation, Sandra menjelaskan, pihaknya memiliki banyak kerjasama dengan instansi terkait, termasuk anak usia dini, Perpustakaan dan Sekolah.

"Kami bekerja sama dengan perpustakaan umum di Jakarta Selatan dan menggunakan bengkel tersebut dan didampingi beberapa paud untuk donasi," katanya.

Sandra menjadi tertarik untuk ikut serta dalam mengetahui salah satu program pemerintah kota, Child Friendly Integrated Public Space (RPTRA). Dia akhirnya berkontribusi dalam membangun RPTRA ini karena menurutnya itu sangat penting.

"Kita sering mendengar dari sang ayah sendiri, dari Pak Ahok tentang pentingnya anak, jadi kita ingin berkontribusi," tutupnya

Sumber : Merdeka.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com