June 15, 2017

INFOJADI - Usai Dilantik Menjadi Gubernur DKI, Djarot Akan Temui Ahok


InfoJadi -  Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat telah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menggantikan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) yang tengah menjalani masa hukumannya di Mako Brimob karena kasus penistaan agama beberapa waktu lalu.

Usai pelantikannya sebagai Gubernur, Djarot mengatakan akan segera mengunjungi Mako Brimob untuk berdiskusi dengan Ahok siang hari ini.

"Kemudian setelah itu saya akan ke Mako Brimob. Sebelumnya kan sudah ke sana untuk diskusi dan setelah ini saya juga akan ke sana untuk juga berdiskusi. Insya Allah kalau memang waktunya memungkinkan saya ke sana tapi saya mau ambil rapot anak dulu," katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (15/6).

Menurut politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, dilantiknya dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta tidak terlepas dari sosok kenegarawanan Ahok. Karena selalu mementingkan kepentingan yang lebih besar, seperti pembangunan Jakarta.

"Karena bagaimana pun juga apa yang terjadi pada hari ini itu tidak lepas dari kenegarawanan Pak Ahok ya. Pak Ahok yang lebih mementingkan kepentingan yang lebih besar, yaitu bagaimana mempercepat penuntasan pembangunan di Jakarta tahun 2017 karena kan sisa masa jabatan 2017," ujar Djarot.

Terkait pengunduran diri Ahok, Djarot menilai mempercepat di penetapan dirinya sebagai Gubernur definitif. Hal tersebut disebabkan oleh, waktu menjabat yang sudah tak lagi panjang untuk menyelesaikan program prioritas yang telah mereka susun sebelumnya di tahun 2017.

"Dengan pengunduran diri Pak Ahok maka proses penetapan definitif itu bisa menjadi lebih cepat karena sisa waktu tidak banyak, 5 bulan dari sekarang kurang, maka ini harus segera kita kebut terutama beberapa yang sudah dirancang sebelumnya dan harus selesai tahun 2017," tutupnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi resmi melantik Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta sisa masa jabatan periode 2012-2017. Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta pada pukul 09.30 WIB.

Prosesi pelantikan diawali dengan penyerahan petikan Keputusan Presiden Nomor 76 Tahun 2017 tentang Pengangkatan Gubernur Definitif. Keputusan Presiden diserahkan oleh Jokowi ke Djarot di Istana Merdeka.

Setelah penyerahan petikan Keputusan Presiden, Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan Djarot langsung berpindah ke Istana Negara untuk melangsungkan pelantikan. Jokowi mengambil sumpah jabatan ke Djarot sebagai Gubernur DKI Jakarta menggantikan Basuki Tjahaja Purnama yang mengundurkan diri karena ditahan dalam kasus penodaan agama.

Sumber : Merdeka.com || PojokQQ.com || JadiQQ.com