January 24, 2018

InfoJadi - Kapolda Jatim Raih Penghargaan Polmas Award Kapolri Cup


InfoJadi - Kepolisian di wilayah Jawa Timur meraih banyak penghargaan. Setelah Polrestabes Surabaya, Polres Malang, dan Polres Sidoarjo, kali ini, Polda Jatim juga mendapatkan penghargaan di bidang Polmas Award Kapolri Cup IV 2017/2018. Trofi tersebut diserahkan Wakapolri Komjen Pol Syafrudin.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota, khususnya Bhabinkamtibmas dan semua elemen masyarakat. Polmas Award ini sebagai upaya Polri untuk terus melakukan perubahan-perubahan paradigma yang menitikberatkan pada pendekatan yang bersifat proaktif dan mendapat dukungan publik dengan mengedepankan kemitraan dalam rangka pemecahan masalah-masalah sosial," kata Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, Kamis (25/1/2018).

Perlombaan Bang Polmas Award Kapolri Cup IV dimulai pada Tahun 2017. Tahap penyeleksian awal pada November 2017, diikuti seluruh polda jajaran se Indonesia, dan Polda Jatim masuk 10 besar.

Pada tahap semifinal pada 18 Desember 2017, Polda Jatim masuk 5 besar bersama Polda Riau, Polda Metro Jaya, Polda Sulteng, dan Polda Sultra.

Jangan Lupa Baca Juga : BPKN Terima 20 Aduan Konsumen, Terbanyak Soal Perumahan

Pada tahap final yang dilaksanakan pada 18 Januari 2018, Polda Jatim meraih juara 2 dengan perolehan nilai 692. Sedangkan di urutan pertama ditempati Polda Riau dengan nilai 715. Polda Metro Jaya menempati posisi ketiga dengan poin 651. Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati, Polda Sulteng dengan nilai 630, dan Polda Sultra nilai 571.

Penyerahan tropi Lomba Bang Polmas Award Kapolri Cup IV Tahun 2017/2018, perlombaan yang digelar Korbinmas Baharkam bekerjasama dengan Japan International Cooperation Agency (JICA), diserahkan pada sela acara Rapim Polri Tahun 2018 di Auditorium STIK PTIK.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ