February 2, 2018

InfoJadi - Bawa Miras dan Senjata Tajam, 11 Bonek Diciduk Polisi di Solo


InfoJadi - Sebanyak 11 suporter Persebaya Surabaya, Bonek Mania, kedapatan membawa minuman keras dan senjata tajam. Akibatnya, mereka diciduk oleh aparat Polresta Surakarta.

Mereka terjaring razia saat polisi menggelar razia di kawasan Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018) pagi.

"Tadi ada beberapa suporter bawa sajam kita amankan. Mereka akan kita akan proses sesuai perundangan yang berlaku," kata Kapolresta Surakarta, Kombes Pol Ribut Hari Wibowo usai memimpin apel pasukan di Stadion Manahan Solo, Sabtu (3/2/2018).

Ribut mengatakan akan mulai memperketat gerbang masuk Stadion Manahan. Seluruh penonton akan digeledah barang bawaannya.

Sementara Kasatreskrim Polresta Surakarta, Kompol Agus Puryadi, mengatakan senjata tersebut disimpan di dalam tas para suporter. Pengakuan mereka, barang tersebut digunakan untuk menjaga diri jika terjadi perkelahian.

Jangan Lupa Baca Juga : Berkaus Polo, Jokowi Resmikan Lapangan Tenis Senayan Jakarta

"Mereka itu untuk cari makan modusnya ngamen, tepuk-tepuk di lampu merah. Pas kita patroli, ternyata mereka bawa miras dan senjata tajam," ujar Agus.

Para suporter yang ditangkap seluruhnya masih usia anak-anak dan remaja. Rata-rata merupakan anak seusia SMP. Hanya satu anak berusia 17 tahun.

Polisi menyita tiga botol miras jenis ciu. Selain itu polisi juga mengamankan 4 bilah pisau belati, sebuah golok, sebuah pedang dan sebuah arit.

Salah seorang suporter, ADS, mengaku membawa senjata tajam hanya untuk berjaga-jaga.

"Cuma buat jaga-jaga," ujarnya.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ