February 2, 2018

InfoJadi - Kebakaran di Gedung DPR, Satu Ruang Staf BKSAP Hangus Terbakar


InfoJadi - Kebakaran terjadi di Kompleks Parlemen DPR, Senayan, Jakarta. Satu ruangan staf atau tenaga ahli Badan Kerja Sama Antar-Parlemen (BKSAP) hangus terbakar.

"Saya dapat kabar kebakaran itu jam 07.45 WIB. Kebakaran itu di lantai 4 di ruang TA (tenaga ahli) BKSAP, ruangannya itu berukuran 3x4," ujar Plt Sekjen DPR Damayanti saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Sabtu (3/2/2018).

Jangan Lupa Baca Juga : Kebakaran di Kompleks DPR, Dokumen Ikut Terbakar

Ruangan yang terbakar ada di lantai 4, Gedung Nusantara III yang berada di Kompleks Parlemen. Gedung ini juga merupakan lokasi ruangan para pimpinan DPR/MPR/DPD.

Damayanti mengatakan belum mengetahui penyebab kebakaran. Namun, dia menduga akibat korsleting listrik dari kabel yang berada di meja-meja staf.

"Jadi apakah korsleting listrik apa bukan nggak ngerti, cuma di sini dispenser nggak dicolok, printer yang di situ justru printer mati, dan di meja ada microwave dalam keadaan mati, ya mungkin berasal dari kabel yang kita biasa pake di meja itu bisa jadi," tutur dia.

Jangan Lupa Baca Juga : Kompleks DPR Kebakaran, Diduga karna Korsleting Dispenser

Damayanti juga menjelaskan sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. "Tadi ada 5 unit damkar yang ke sini," jelasnya.

Dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, belum diketahui berapa kerugian akibat kebakaran di ruangan BKSAP ini. Hingga saat ini Tim Polsek Tanah Abang masih mengecek kondisi TKP ruangan yang terbakar.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ