February 6, 2018

InfoJadi - Israel Tembak Mati Pria Palestina Tersangka Penembakan Rabbi


InfoJadi - Pasukan Israel menembak mati seorang pria Palestina yang mereka sebut sebagai tersangka utama penembakan fatal seorang rabbi bulan lalu.

Dinas keamanan Israel, Shin Bet menyatakan pihaknya telah menembak mati Ahmad Nassar Jarrar saat penggerebekan pada Selasa (6/2) dini hari waktu setempat di sebuah bangunan di kota al-Yamun, dekat kota Jenin, Tepi Barat.

Shin Bet menyebutkan seperti dilansir media Iran, Press TV, Selasa (6/2/2018), pasukan Israel menembaki Jarrar ketika pria berumur 22 tahun itu meninggalkan bangunan tersebut, dengan membawa sebuah senapan serbu M-16 dan sekantong bahan peledak.


Jangan Lupa Baca Juga : Ini Penyebab Banjir di Komplek Rumah DP 1 % Joko Widodo

Rabbi atau pendeta Yahudi bernama Raziel Shevach tewas ditembak di dekat rumahnya di kawasan Havat Gilad, dekat kota Nablus, Tepi Barat pada 9 Januari lalu. Sejak saat itu, pasukan Israel melancarkan operasi pencarian besar-besaran di Jenin, kota asal Jarrar. Pasukan Israel bahkan menghancurkan rumah pria Palestina itu dalam upaya sebelumnya untuk menangkap dia.

Bulan lalu, Hessam Badran, anggota Biro Politik Hamas memuji orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan rabbi tersebut sebagai seorang pahlawan. Menurutnya, insiden penembakan itu merupakan reaksi wajar atas kekejaman rezim Israel terhadap bangsa Palestina. Dia juga menyebut penembakan itu sebagai tamparan di wajah rezim Israel dan respons terhadap langkah Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ