February 3, 2018

InfoJadi - Pemkot Jakbar Bersihkan Sisa Kebakaran Taman Sari


InfoJadi - Pemerintah Kota Jakarta Barat melakukan pembersihan sisa kebakaran Taman Sari, Jakarta Barat. Sebanyak 500 personil gabungan dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Jakbar turut berpartisipasi.

Pantuan detikcom di Jalan Talib II dan Talib III, Taman Sari, Jakarta Barat, Minggu, (4/1/2018) sejak pukul 07.00 WIB jajaran SKPD dari dinas lingkungan hidup, dinas pariwisata, dinas pendidikan, Satpol PP, dan lainnya mulai berdatangan ke lokasi kebakaran dengan membawa peralatan kebersihan seperti sapu, serokan, sekop, hingga tempat sampah.

Namun, kegiatan bersih-bersih baru dimulai pada pukul 08.30 WIB karena hujan lebat yang mengguyur lokasi. Kegiatan ini sendiri dipimpin oleh Sekretaris Kota Jakbar Eldi Andi.

"Hari ini kami seluruh jajaran pemerintah kota Jakarta Barat bersama masyarakat Indonesia mengadakan kegiatan grebek sampah untuk membersihkan seluruh sisa puing-puing kebakaran yang terjadi pada sabtu, (27/1) yang lalu, " kata ( Hasan )

Eldi mengatakan kegiatan bersih-bersih ini merupakan kegiatan wajib yang dilaksanakan pemkot Jakbar untuk membantu masyarakat. Eldi menyebut kegiatan ini akan dilaksanakan hingga seluruh sisa kebakaran dapat dibersihkan.

"Kegiatan kami ini merupakan bantuan bagi masyarakat yang terkena musibah. Kami akan bekerja sampai seluruh lokasi yang terkena bebas dari sisa-sisa kebakaran, " kata Eldin.

Eldin menambahkan pihaknya juga mengalami kesulitan dalam kegiatan bersih-bersih ini. Adapun kesulitan itu adalah akses menuju lokasi kebakaran yang sempit dan curah hujan yang tidak menentu.

Jangan Lupa Baca Juga : Menjadi Customer Service yang Baik dan Disukai Pelanggan

"Kesulitannya terletak pada akses ya. Jalanan menuju lokasi itu sangat sempit sehingga truk pengangkut sampah tidak bisa langsung masuk. Tetapi, kami akan menyiapkan mobil-mobil kecil mengatasi agar bisa masuk ke sini. Selain itu, hujan juga tidak menentu kadang deras terus tiba-tiba berhenti. Tetapi kami akan tetap berupaya maksimal," ujar Eldin.

Eldin mengatakan Pemkot Jakbar telah menyiapkan armada 7 unit armada pengangkut sampah berbagai ukuran. Sisa-sisa kebakaran ini akan dibawa ke tempat pembuangan sampah di Bantar Gebang, Bekasi.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ