February 5, 2018

InfoJadi - Sandiaga Ada Agenda Lain, Polisi Tunda Pemeriksaan Pagi Ini


InfoJadi - Pemeriksaan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga S Uno pagi ini ditunda. Sandiaga berhalangan hadir untuk diperiksa polisi dalam kasus dugaan penggelapan tanah.

"Yang bersangkutan ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada , Selasa (6/2/2018).

Argo mengatakan, pihak Sandi telah berkomunikasi dengan penyidik terkait hal ini. "Jadi hari ini tidak ada pemeriksaan," tegas Argo.

Argo menambahkan, pihaknya menunggu kesiapan Sandiaga kapan bisa diperiksa. Adapun, agenda pemeriksaan merupakan lanjutan dari sebelumnya.

"Karena masih ada beberapa pertanyaan yang belum selesai dijawab," tuturnya.

Seperti diketahui, Sandiaga menjadi saksi seelah dilaporkan dalam kasus dugaan penggelapan jual beli tahan di Curug, Tangerang. Menurut Sandi, sebidang tanah yang diklaim milik pelapor Djoni Hidajat adalah milik PT Japirex.

Jangan Lupa Baca Juga : Temui Jokowi, Kak Seto Ingin Galakkan Permainan Tradisional Anak

Dalam perusahaan tersebut, Sandi berkedudukan sebagai komisaris utama dan pemegang 40 persen saham. Sementara Andreas Tjahjadi merupakan direktur utama dan pemegang 60 persen saham. Sedangkan Djoni merupakan salah satu direktur di PT Japirex.

Andreas telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus itu. Andreas diduga mengalihkan hak lahan atas nama Djoni menjadi lahan milik Japirex. Sementara uang Rp 8 miliar hasil penjualan 3 bidang lahan, termasuk lahan Djoni masuk ke rekening Andreas.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ