February 2, 2018

InfoJadi - Senangnya Ade, Siswa Disabilitas yang Dihadiahi Laptop dari Joko Widodo


InfoJadi - Masih ingat dengan Andreas Saingo alias Ade, siswa yang tidak menyukai sepeda dari Presiden Joko Widodo? Ade pada saat itu lebih memilih untuk mendapatkan laptop. Keinginannya itu terwujud.

Cerita Ade itu bermula saat Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 8 Januari 2018. Seperti biasa, Jokowi memberi kuis dengan hadiah sepeda. Kemudian majulah Andreas untuk menjawab kuis itu.

Ade ditantang Jokowi untuk menyebut lima sila dalam Pancasila. Ia dengan lancar sebutkan semuanya. Lalu hal yang biasa terjadi saat Jokowi ingin memberikan sepeda.

"Tukar saja," kata Andreas kupas.

Jokowi pun sempat tertawa lalu pasrahnya. "Tukar apa? Tukar laptop? Tidak mau beli laptop Yasudah saya beri laptop," kata Jokowi sambil tersenyum.

Laptop ITU kemudian diterima Ade Sehari Penghasilan kena pajak Kuis yakni 9 Januari 2018. Yang sebelumnya Saat ini Ade Duduk dibangku Kelas 2 SLBN Pembina Kupang ITU Begitu Senang MENERIMA Pemberian Jokowi laptop.

Jangan Lupa Baca Juga : Jokowi Widodo : Bangun Perbatasan Bicara Kebanggaan dan Harga Diri Bangsa Indonesia

"Laptop Suami Sudah Menjadi impian KARENA dia beberapa ketakutan di panti Sudah Mahir Dalam mengoperasikan laptop. Jadi mungkin Penyanyi doa memberikan Harapan hari terjawab Oleh Bapak Presiden Joko Widodo," ujar pembimbingnya di SLB, Hendrik Taedini, seperti Keterangan Yang diterima Detikcom Dari Deputi Bidang Protokol , Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin

Ade mengucapkan terima kasih atas hadiah yang diberikan Jokowi.


"Terima kasih banyak kepada Bapak Presiden Jokowi atas pemberiannya yang luar biasa dan doa saya kiranya Tuhan senantiasa dilindungi di setiap langkah," katanya.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ