June 8, 2016

INFOJADI | Teknik SEO On Page

Infojadi-Teknik SEO On Page untuk blogger dapat dilakukan dengan cara mengoptimalkan halaman dalam suatu situs atau SEO on page dan halaman luar situs itu sendiri atau dikenal istilah SEO off  page.

SEO On Page harus lebih didahulukan karena jika ingin membangun sebuah blog maka yang harus terlebih dahulu dilakukan adalah membangun sebuah pondasi yang kuat agar nantinya bangunan tersebut menjadi kokoh dan tidak mudah tergoyahkan. Langkah awal yang harus menjadi pertimbangan adalah meneliti setiap bagian sebuah blog dan berusaha untuk menjaga serta mengatur agar adanya keseimbangan sebelum melakukan SEO Off  Page. Artinya kita tidak harus terburu-buru melakukan Off  Page jika landasan kita sendiri belum siap.

Berikut beberapa langkah sebagai landasan awal untuk membangun blog anda :

1. Pemilihan Template
Template bisa dikatakan sebagai kerangka dari pada blog atau bagunan yang akan dibangun. pada bagian ini kita dituntut utnuk mengenal lebih dalam karakter dari pada sebuah template. Jangan memilih sebuah template hanya dilihat dari tampilan luarnya saja, tapi juga perlu dilihat struktur dalam template apakah sudah baik dan bersahabat dengan mesin pencari.

2. Konten atau Isi
Content Is King demikianlah kalimat yang dibicarakan oleh para pakar SEO. Menurut beberapa rekomendasi, yakni konten yang bukan hasil dari copas itulah yang sering kita dengar mengenai penilaian konten yang berkualitas. Ada juga beberapa faktor lain yang membuat konten menjadi berkualitas dimata search engine.

3. Judul Postingan
Judul Postingan juga menjadi peran penting dan harus memnuhi kata kunci. Dalam hal ini perlu kreativitas dan ide yang tinggi untuk membaca potensi kata kunci yang akan diketik oleh calon pengunjung di search engine. 

4. Pemilihan Kata Kunci
Kata Kunci harus disesuaikan dengan topik serta Judul Artikel. Kata kunci utama yang kita bidik harus mengandung unsur judl artikel dalam konten. Sebaiknya hindari kata kunci tunggal, karena hampir semua kata kunci tunggal selalu berat persaingannya.

5. Pengaturan Kata Kunci Konten
Aturlah keywords utama yang pas dan seimbang dari setiap paragraf. Jangan menumpukkan kata kunci hanya pada beberapa paragraf saja. Rangkailah kata kunci se-natural mungkin secara merata pada beberapa bagian konten.

Demikianlah sedikit tips SEO mengenai Teknik SEO On Page pada blog. Semoga bermanfaat.

Salam InfoJadi.


This Is The Oldest Page