July 1, 2016

INFOJADI | 5 Alasan Traveler Liburan di Bulan Ramadan

InfoJadi- Ternyata ada banyak alsasan kenapa traveler menyukai liburan meski sedang berpuasa. Berikut 5 alasan traveler pergi liburan di saat bulan Ramadan.


1. Perjalanan Umrah

Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memperbanyak ibadah. Salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan pergi Umrah. Melewatkan ramadan di tanah suci, sambil memperbanyak ibadah setiap harinya menjadi pilihan banyak wisatawan.

2. Ramadan Bersama Keluarga

Orang yang tinggal sendiri di luar kota atau luar negeri ingin melewatkan Ramadan bersama keluarga. Ada banyak dari mereka yang sudah rela pulang ke rumah saat Ramadan.

3 Merasakan Suasana Ramadan yang Beda

Salah satu alasan kenapa banyak orang liburan saat Ramadan karena penasaran dengan suasana atau tradisi Ramadan di tempat yang berbeda. 

4. Jangka Waktu Puasa yang Lebih Pendek

Di beberapa negara, waktu puasa lebih panjang dari beberapa tempat lain. Inilah yang membuat traveler di negeara tersebut traveling ke tempat lain.

Alasan lainnya adlah menghindari cuaca ekstrem. Terutama di Timur Tengah, pada bulan-bilan tertentu cuaca bisa sangat panas. Mereka akan rela traveling ke tempat lain demi menghindari cuaca ekstrem dan bisa menjalankan Ramadan dengan lebih fokus.

5. Melewati Idul Fitri di Tempat Berbeda.

Ada yang menganggap Idul Fitri harus dilewatkan bersama orang- orang terdekat. Namun ada juga yang ingin merasakan Idul Fitri di tempat yang berbeda, bukan di kampung halaman atau di rumahnya. 

Inilah yang membuat mereka mau traveling di ujung Ramadan. Biasanya mereka akan traveling dengan keluarga besar. Jadi tetap bisa melewatkan Idul Fitri bersama orang tersayang.

Source : Detik

Demikianlah informasi dapat kami sampaikan.