January 19, 2018

InfoJadi - Ada Uang Perawatan Rumah DP Rp 0, Berapa Kisarannya?


InfoJadi - Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, YooryCPinontoan mengatakan ituadaservicecharge atau uang yang mesti ditanggung wargayangnantinya tinggaldirusunami DP Rp 0, Pondok Kelapa, Jakarta Timur.
Berapa kisaran biayanya?

Kepala Bidang Pembinaan, penertiban memberikan Peran Serta Masyarakat Dinas Perumahan Rakyat memberikan Kawasan Permukiman (Disperkim) DKI Jakarta Meli Budiastuti mengatakan kalau Yang menentukan Hal tersebut Adalah parties pengembang, Dalam hal ini kami PD Pembangunan Sarana Jaya.

Kata hari, uang penataan gedung bermacam macam, tergantung fasilitas yang ada di lingkungan hunian tersebut.

"Kisarannya macam-macam. Ada 6000 per meter Yang Rp Persegi / bulan, ADA Yang Rp 10.000, 30.000 ADA Yang Rp. Itu kan kan tergantung Dari kelasnya also," ujarnya ketika dihubungi detikFinance, Jakarta, Jumat (2018/01/19) .

Namun angka tersebut tidak bisa dijadikan air untuk ramalan uang di Rusunami DP Rp 0 yang kemarin diresmikan pembangunannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Jangan Lupa Baca Juga : Ini Lokasi Tol Bawah Tanah yang Ingin Dibangun Sandi

"Belum, kitd Belum industri tahu. Kan Penyanyi kan Belum terbangun. Itu Namanya IPL (Iuran Pemeliharaan Lingkungan) Yang ditetapkan Adalah riil mencakup biaya Pengelolaan. Penghasilan kena pajak ITU terbangun can dihitung berapa kira-kira kitd butuh layanan Tenaga pembersih, berapa Tenaga Keamanan, pencahayaannya berapa. Itu kan baru bisa dihitung setelah bangunan ada, "lanjutnya.

Bila diasumsikan luas apartmen tersebut 21 meter persegi dan diambil harga biaya yang termurah, maka didapat Rp 126.000 / bulan. Bila tipe 35, maka yang didapat adalah Rp 210.000 per bulan.

Lebih lanjut hari menjelaskan dengan ketentuan yang ada, pemilik atau penghuni harusnya memang dikenakan service charge.

"Yang jelas yang namanya rusun miliknya (rusunami) kalau ada pada UU Nomor 20/2011, tetap, bagi pemiliknya kan terkena bayar untuk dia membayar iuran lingkungan," lanjut Meli.

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ