January 20, 2018

InfoJadi - Preside Joko Widodo Naik Truk, Jajal Tol Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni


InfoJadi - Preside Joko Widodo (Jokowi) pagi ini menjajal langsung ruas Tol Bakauheni-Terbanggi Ciuman Segmen Pelabuhan Bakauheni-Simpang Susun Bakauheni menggunakan truk. Peninjauan langsung ini dilakukan Jokowi usai melakukan peresmian.

Dikatakan Jokowi, jalan tol ini merupakan strategi strategis yang dikebut pembangunannya.

"Yang paling penning tarik tol." Ini salah satu projekt nasi bagian dari jalan tol Trans Sumatera, "tutur Jokowi dalam acara peresmian di Bakauheni, Lampung, Minggu (21/1/2018).

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga didampingi oleh Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo, Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Serta Kepala BPJT Herry TZ.

Jangan Lupa Baca Juga : Pilkada 2018, 1.126 Calon Kepala Daerah Lapor Kekayaan ke KPK

Berdasarkan pantauan detikFinance di lokasi, Jokowi tampak duduk di samping supir truk. Truk yang ditumpangi pun warna putih senate dengan warna helm dan kemeja yang dikenakan Jokowi.

Sebelum menumpangi truk, Jokowi tampak melihat langsung kesiapan fasilitas pembayaran di gerbang tol tersebut. Buat, seluruh pintu di gerbang tol tersebut sudah menerapkan pembayaran non tunai.

Jangan Lupa Baca Juga : Jokowi ke Lampung Resmikan Tol Bakauheni Terbanggi Besar

Sedikitnya ada 3 truk yang disediakan untuk menjajal langsung tol. Ketiga truk yang digunakan Jokowi ini bisa dicoba rombongan menuju Simpang Susun Bakauheni sekitar 8,9 km (km).

Truk yang dinaiki Jokowi adalah jenis truk pengangkut pass (dump truk) yang biasa ada di proyek infrastruktur. Terlihat ada logo stiker PTPP di truk tersebut.,

Sumber : Detik.com || PojokQQ || JadiQQ