April 6, 2018

Wuling Masih Fokus Terhadap Proyek Kerjasama Dengan General Motors

InfoJadi - Beberapa waktu lalu, Wuling Motors meluncurkan mobil SUV 5-penumpang di China. Mobil bernama Boujun 530 itu merupakan proyek kerjasama dengan General Motors. Lantas, apakah akan dibawa ke Indonesia?
Wuling Masih Fokus Terhadap Proyek Kerjasama Dengan General Motors

Wuling Suv

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani menanggapinya. Katanya kepada wartawan, kini Wuling Indonesia belum memiliki rencana untuk itu. Sekarang, mereka sedang berfokus untuk membangun diler demi memperkencang layanan purna jual.

"Kita kan baru, mas. Produk MPV Cortez juga belum ada satu tahun meluncur. Jadi untuk sekarang kita ingin fokus mendirikan diler dahulu," ujarnya di Press Conference IIMS 2018, Jakarta Selatan, Kamis (5/4/2018).

"Target kita bangun 80 diler di seluruh Indonesia," tambah Dian.

Selain itu, saat membawa suatu produk dan memutuskan memproduksinya didalam negeri harus ada beberapa analisis terlebih dahulu. Tidak bisa secara satu hari diputuskan begitu saja.

"Kita harus lihat juga pasar di Indonesia seperti apa. Study dahulu sebelum membawanya ke sini," tutur Dian.

Patut diketahui, The Baojun 530 merupakan SUV 5-kursi. Unit ini akan menjadi unggulan baru dengan penawaran harga 78,800 yuan atau sekitar Rp 171 jutaan, hingga 119,800 yuan atau Rp 260 jutaan.

SUV dari Wuling ini tersedia dengan dua mesin yakni 150 hp 1,5 turbo yang dikawinkan dengan manual enam kecepatan atau DCT enam percepatan. Lalu ada juga mesin 137 hp 1,8 dengan transmisi manual 5 percepatan.

Ini adalah SUV paling liar di segmennya. Merek Baojun sebagian besar ditujukan untuk kota-kota tingkat kedua dan ketiga di mana konsumen cenderung lebih konservatif daripada di kota-kota besar.
Wuling Masih Fokus Terhadap Proyek Kerjasama Dengan General Motors

Sumber Detikcom/JadiQQ/PojokQQ