July 14, 2016

INFOJADI | Cara Menulis Artikel Standar SEO

Membuat artikel yang berkualitas dengan standar SEO merupakan teknik dasar agar blog kita bisa duduk manis di halaman pertama pada Google. Blog yang duduk di halaman pertama secara tidak langsung akan mendatangkan pengunjung organik. Apalagi jika di barengi dengan semua postingan yang ada pada blog anda, mungkin blog akan ramai pengunjung sekitar ribuan per hari. Sesuatu bukan? :D


Pembuatan artikel standar SEO Friendly tidak hanya mengharapkan optimasi SEO onpage tetapi harus mengaplikasikan teknis SEO Offpage agar memperkuat posisi artiekel pada halaman pertama di Search Engine. Teknik SEO Offpage dapat anda lakukan dengan cara mempromosikan blog anda pada artikel blog lain ataupun dengan men-share-kan di Medsos. Dalam kesempatan ini saya akan membagikan tentang Cara Menulis Artikel Standar SEO. Berikut terlampir langkah-langkahnya.

1. Judul Artikel Harus Mengandung Keyword
Judul artikel anda sebaiknya menangandung kata kunci. Kata kunci ini biasanya digunakan oleh orang untuk mencari informasi di internet dengan meminta bantuan Search Engine. Anda juga harus meramal keyword apakah yang sering di gunakan pada Search Engine. Agar keyword anda bagus, gunakanlah 3-5 kata dalam keyword agar kata kunci artikel rapat. Selain keyword terletak pada judulm juga terletak di dalam artikel dimana jumlah kurang lebih 3 buah. Untuk blog yang usianya masih muda disarankan menggunakan keyword yang panjang.

2. Artikel di Optimasi
Ada 3 point utama yang perlu anda lakukan melakukan optimasi pada artikel yang anda buat, yakni penggunaan bahasa, jumlah kata kunci dan juga jumlah kata tulisan dalam artikel.

- Dalam penggunaan bahasa anda diwajibkan menggunakan bahasa baku yang sesuai dengan ejaan yang disempurnakan agar mempermudah search engine dalam melakukan indeks ke artikel anda.
- Jumlah keyword dalam artikel sebaiknya terdiri dari 3 buah yakni pada paragraf pertama, tengah dan akhir dalam artikel. Silakan Tebalkan hurufnya (bold) dan buat miring (italic).
- Adapun jumlah tulisan atau kata sebaiknya lebih dari 300 kata atau idealnya 400-500 kata. Apabila terlalu sedikit ataupun banyak dikhawatirkan artikel anda tidak SEO Friendly.

3. Pasang Alt Tag pada Gambar
Jangan lupa untuk memasang alt tag pada gambar, agar gambar postingan anda bisa di indeks oleh search engine.

4.Pasang Label/kategori
Kategori artikel bermanfaat untuk mengelompokan artikel menjadi satu topik. Selain mempermudah pengunjung untuk mencarinya, juga bermanfaat untuk mempermudah search engine menelusuri artikel anda.

5. Custom url/Permalink
Permalink atau url psotingan ini hendak di buat sesuai dengan keyword yang anda bidik. Jadi diharapkan tidak telrlalu panjang. Jangan menggunakan url dengan angka tetapi silakan gunakan url www.infojadi.blogspot.com/cara-membuat-ku.html

6. Pasang Meta Tag
Deskripsi Meta Tag penulusuran (blogspot) dan tag (wordpress) berguna untuk mempermudah search engine dalam melakukan perayapan ke artikel postingan anda. Sebaiknya anda selalu menggunakannya karena itu sangat berguna untuk SEO.

Demikianlah beberapa tips dari saya tentang Cara Menulis Artikel Standar SEO. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda semua. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam postingan ini. Terima kasih telah menggunjungi blog ini. Jika ada masukan mohon untuk komentarnya agar dapat saya dapat memperbaikinya  karena setiap manusia yang lahir tidak 100%. :)

Do the best thing, we just live once in this world.

Salam