July 6, 2016

INFOJADI | KIAT SUKSES: 5 Bidang Ini Cukup Menjanjikan Untuk Berbisnis

Berbisnis memang lebih menjanjjikan dalam meraup banyak uang daripada menjadi karyawan. Karena itu, banyak orang yang beralih dari karyawan menjadi pengusaha.


Bisnis bidang apa saja yang paling mnejanjjikan? Inilah 5 bidang bisni yang "tidak ada matinya" dan paling dicari oleh banyak orang.

1. Pendidikan

Semakin hari, pendidikan akan semakin mengalami kemajuan oleh karenanya kebutuhan pada bidang tersebut juga semakin banyak, terutama dari anak- ank yang masih sekolah. Jadi, menjalankan bisnis pada ini rasanya menguntungkan. dalam pendidikan bisnis yagn dapat dibangun juga lumayan banyak seperti kursus kemampuan, taman kanak-kanak, jasa privat dan lain- lain.

Ini sangat mudah karena anda hanya perlu menjual kemampuanmu untuk membangunnya. Pertama-tama mulailah dari hal yang mudah dulu, seperti memberi les pada anak-anak sekolah atau memberi kursus keterlampilan pada temen-temen dekat.

Oh ya perlu diingat juga untuk harga jangan pernah sekali-kali menaikan secara gratis karena bisa menyebabkan konsumen pada lari. Setarakanlah dengan harga pasaran ataupun jika memang makanan unik dengan yang lain bisa dinaikan harga sedikit lebih dari pasaran

2. Makanan

Karena makanan adalah kebutuhan utama dalam hidup, wajar bila makanan mnejadi bisnis yang paling menjanjjikan. Usaha yang berkaitan dengan makanan antara lain seperti kafe, restoran dan katering.

Untungnya pada jaman sekarang kalau tidak punya modal banyak untuk menyewa tempat usaha bisa memasarkan produk makanan melalui media sosial. Jadi jika bisa memasak dan tahu cara mengkreasikannya dengan unik, gunakan keahlian tersebut untuk memuaskan lidah orang-orang diluar sana yang selalu ingin mencoba kuliner baru.

3. Sembako

Sepertinya halnya makanan, sembako juga menjadi kebutuhan utama bagi orang-orang. Untuk usaha ini kamu bisa membangun toko di rumah sendiri (Toko Serba Ada). Namun yang harus diperhatikan saat membuka toko adalah konsistensi dalam penetapan harga. Karena tak dipungkiri pesaing di bisnis ini sangat banyak jadi harus pintar-pintar dalam mengelolanya.

4. Produk dan Jasa Kecantikan

Bagi kaum perempuan penampilan adalah segalanya, maka segala bisni yang berkaitan dengan produk dan jasa kecantikan akan sangat diminati oleh mereka. Menjual produk atau jasa ini juga bisa melalui media sosial. Karena sekarang perawatan bis dilakukan di rumah tanpa repot-repot membangun salon terlebih dahulu. Yang penting, pastikan semua barang atau jasa yang kamu berikan aman dan memenuhi syarat untuk kesehatan tubuh, karena jasa yang satu ini rentan sekali pada produk palsu dan peralatan yang berbahaya.

5. Bisnis Online

Sekarang banyak aktivitas bisnis mulai beralih ke dunia onlline. Selain mudah, modal yang dibutuhkan juga tidak banyak. Dalam membangun bisnis ini, Anda bisa memulai dengan berbagai produk yang sesuai dengan minat dan kemapuan. Misalnya suka dengan fasih dalam dunia fashion, mulailah dengan membangun yang berkaitan dengan itu seperti pakaian, sepatu, tas dan lain-lain.
Jika suka dan mengerti dunia kecantikan, buatlah bisnis make up, parfum dan produk perawatan.

Apa pun itu, yang terpending tetap harus berhati-hati, karena bisnis dengan cara ini rentan sekali dengan penipuan.

Demikianlah informasinya.