August 30, 2016

INFOJADI | Penumpang Bertambah Sebaliknya Armada Bus TransJ Tidak

InfoJadi - Dengan diberlakukannya pembatasan ganjil genap, banyak pengendara beralih ke angkutan umum seperti bus TransJ. Namun kurangnya persiapan membuat penumpang harus merasakan sedikit tidak nyaman berada dalam bus TransJ.



Banyak penumpang baru yang menggunakan TransJ karena berlakunya pembatasan kendaraan ganjil genap. Bertambahnya penumpang baru membuat bus terasa penuh sesak. Khususnya pada jam sibuk Bus TransJ yang bisa menampung 60 sampai 70 orang jadi penuh dan berdesak-desakan. 

Dibertiakan sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansah mengaku akan menyiapkan 200 bus yang akan dioperasikan di titik-titik padat penumpang. Beberapa rekomendasi hasil evaluasi uji coba sistem ganjil genap memang dirumuskan.

Baca juga >>> INFOJADI | Sistem Ganjil Genap Diterapkan Hari Ini Pada Kawasan Tertentu

"Masih ada 200 bus yang kita siapkan untuk melayani lonjakan penumpang. 200 bus itu akan dioperasikan pada titik-titik yang padat penumpang," kata Andri di Balai Kota.

Dia juga menyebutkan bus-bus itu bisa disebarkan di koridor-koridor yang ramai, seperti Koridor I, atau koridor VI. Pemprov DKI menunggu evaluasi permintaan penggunaan bus sebelum mengoperasikan bus-bus itu, karena pihak Pemprov DKI tidak ingin PSO terbuang sia-sia membiayai bus yang tidak diisi penumpang.