September 2, 2016

INFOJADI | Jangan Terlalu Lama Di Ruangan Ber-AC, Berbahaya

InfoJadi - Keseringan berada di ruang ber-AC tidak baik untuk kesehatan kita. Pasalnya kita tidak dapat menghindari dari ruangan ber-AC. Setiap kantor pastinya memiliki AC di saat kita bekerja. AC dapat memicu kekeringan dan rasa gatal pada kulit. Kekeringan ini menyebabkan kulit menjadi bersisik.



Tidak hanya terjadi pada kulit tetapi juga berbahaya bagi kesehatan mata. Dr RommelTickoo mengatakan AC ruangan juga berbahaya bagi kesehatan mata. Mata kerap menjadi kering, bola putih berwarna merah, terasa gatal dan penglihatan kabur.

Untuk menjaga kelembaban pada kulit anda di ruang ber-AC. Anda dapat menggunakan krim khusus anti kering. Sementara untuk mata kering disarankan untuk menggunakan tetes mata.

"Bagi pasien dengan kulit dan mata sensitif, dianjutkan berkonsultasi terlebih dulu sebelum membeli produk. Pastikan juga bahwa anda tidak lupa minum agar terhindar dari dehidrasi," kata Rommel.

Ia sering menerima pasien dengan keluhan terkait kondisi lama di ruangan ber-AC. Keluhannya meliputi kejang otot, sakit kepala yang konstan.

Rommel juga tidak heran mendengar keluhan tersebut lantaran menurutnya memang bisa menyebabkan nyeri pada sendi dan linu pada otot. Terlebih lagi, keseringan mengalami kondisi tersebut bisa mengakibatkan artritis.